Share

Liga Spanyol 2022-2023: Karim Benzema dan Luka Modric Bawa Real Madrid Unggul 2-1 atas Celta Vigo di Babak Pertama

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Minggu 21 Agustus 2022 03:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 21 46 2651417 -l5kmFhD0jb.JPG Real Madrid unggul 2-1 kontra Celta Vigo di babak pertama (Foto: Reuters)

HASIL Celta Vigo vs Real Madrid di babak pertama Liga Spanyol 2022-2023 telah diketahui pada Minggu (21/8/2022) dini hari WIB. Pertandingan ini berlangsung ketat. Real Madrid yang sempat unggul melalui penalti Karim Benzema pada menit ke-14, sempat disamakan oleh Celta Vigo melalui gol penalti Iago Aspas pada menit ke23.

Akan tetapi, serangan yang terus dibangun Los Blancos (julukan Real Madrid) terbukti ampuh. Sampai akhirnya, Luka Modric (41’) mengamankan kemenangan Real Madrid di babak pertama dengan skor 2-1 atas Celta Vigo

 Celta Vigo vs Real Madrid

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Walaupun berstatus tim tamu, Real Madrid langsung tancap gas. Akan tetapi, tim arahan Carlo Ancelotti itu masih cukup kesulitan untuk menembus lini pertahanan Celta Vigo yang kukuh.

Petaka harus didapat Celta Vigo pada menit ke-14 karena salah satu pemainnya melakukan handball di kotak penalti. Karim Benzema yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa Real Madrid unggul 1-0.

Setelah itu nasib sial justru harus dialami Real Madrid di menit ke-23. Pasalnya, giliran Celta Vigo yang mendapat hadiah penalti setelah Eder Militao melakukan handball. Iago Aspas pun sukses menjebol gawang Thibaut Courtois dan merubah kedudukan menjadi 1-1.

Celta Vigo vs Real Madrid

Pertandingan pun berlangsung cukup sengit karena kedua tim saling jual beli serangan. Celta Vigo sempat mendapat peluang emas di menit ke-32 lewat tendangan keras Franco Cervi. Namun sampai menit ke-35 belum ada gol tambahan yang tercipta.

Lalu di menit ke-41 Luka Modric cetak gol yang sangat indah lewat tendangan jarak jauhnya. Real Madrid pun unggul 2-1 atas Celta Vigo. Skor tersebut tak berubah hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan.

Susunan Pemain Celta Vigo vs Real Madrid:

Celta Vigo (4-1-3-2): Marchesin; Mallo, Aidoo, Nunez, Galan; Tapia; Rodriguez, Beltran, Cervi; Aspas, Paciencia.

Pelatih: Eduardo Coudet.

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Militao, Alaba, Mendy; Modric, Tchouameni, Camavinga; Valverde, Vinicius Junior, Benzema.

Pelatih: Carlo Ancelotti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini