Share

Terungkap, Tidak Boleh Bercanda di Latihan Timnas Indonesia U-16

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Jum'at 19 Agustus 2022 14:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 19 51 2650719 terungkap-tidak-boleh-bercanda-di-latihan-timnas-indonesia-u-16-3l75Z2DXQd.jpg Timnas Indonesia U-16 dalam latihan harus serius, kata Bima Sakti. (Foto: PSSI)

BIMA Sakti ternyata menerapkan latihan yang serius saat menerapkan program latihan di Timnas Indonesia U-16. Bahkan, ia melarang anak asuhnya bercanda, apalagi ketawa-tawa dalam latihan.

Bima Sakti ternyata adalah sosok yang tegas, bahkan dalam latihan Timnas Indonesia U-16. Ia meminta anak asuhnya fokus dalam latihan agar terbiasa ketika tiba waktu pertandingan.

Bima Sakti

"Saya tanamkan di Timnas Indonesia U-16 walaupun latihan hanya kucing-kucingan, tidak ada main kolong-kolongan. Tidak ada ketawa-ketawa," ujar Bima Sakti mengutip dari tayangan YouTube Sport77 Official, Jumat (19/8/2022).

Pelatih berusia 46 tahun itu mengatakan berbagai pola latihan harus dilakukan dengan fokus dan serius. Tujuannya agar para pemain bisa merasakan manfaatnya.

"Kami latihan benar-benar (para pemain Timnas Indonesia U-16). Merebut bola harus benar-benar gitu (dalam latihan)," katanya.

Timnas Indonesia U-16

Eks asisten Luis Milla itu mengatakan semangat sungguh-sungguh dalam bermain sepak bola memang tidak boleh hanya saat bertanding. Akan tetapi, juga harus ditanamkan dalam latihan.

Sebab, jika sudah terbiasa sungguh-sungguh dalam latihan, nanti akan terbawa suasana atau mood itu ke dalam pertandingan. Jadi, para pemain akan siap 100 persen ketika masuk ke lapangan untuk menghadapi lawan.

Hasilnya memang terlihat. Timnas Indonesia U-16 dibawanya menjadi juara Piala AFF U-16 2022 dengan mengalakan Vietnam U-19 di final.

"Kebiasan dalam latihan 100 persen akan terbawa dalam pertandingan. Saya setuju hal itu," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini