Share

Pemain Naturalisasi Indonesia Elkan Baggott Jadi Andalan dan Tak Tergantikan di Klub Gillingham

Hakiki Tertiari , Okezone · Jum'at 19 Agustus 2022 10:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 19 51 2650510 pemain-naturalisasi-indonesia-elkan-baggott-jadi-andalan-dan-tak-tergantikan-di-klub-gillingham-1BE4QyqX9n.jpg Elkan Baggott jadi pilihan utama Gillingham di Divisi 4 Liga Inggris (Foto: Instagram/@elkanbaggott)

PEMAIN naturalisasi Indonesia Elkan Baggott jadi andalan Gillingham dan tak tergantikan di klub Gillingham. Ya, performa apik Elkan Baggott di klubnya itu membuat dirinya tak tergantikan dalam kurun waktu satu bulan terakhir.

Hal itu diketahui dari catatan Elkan Baggott yang selalu diturunkan di empat pekan awal Divisi 4 Liga Inggris 2022-2023 oleh Gillingham. Dalam kesempatan itu pula, Elkan Baggott selalu bermain sebagai starting line up dan main 90 menit penuh!

Elkan Baggott

Sekadar informasi, saat ini Elkan Baggott memang bermain untuk Gillingham. Ia dipinjamkan oleh Ipswich Town pada bursa transfer musim panas 2022, agar mendapat jam terbang bermain.

Harapan Ipswich Town itu terealisasikan dengan baik. Elkan Baggott mengawali debutnya ketika Gillingham main lawan AFC Wimbledon. Laga itu berlangsung pada 30 Juli 2022 silam. Di pertandingan itu Gillingham memang takluk 0-2.

Akan tetapi, Elkan Baggott memiliki peran besar. Ia berhasil mencetak 16 umpan jarak jauh dan juga melakukan enam clearance selama bermain di lapangan.

Berkat penampilan impresifnya, Elkan Baggott kembali diturunkan oleh Gillingham. Kali ini timnya bersua Rochdale AFC. Di laga ini, Gillingham berhasil membungkus kemenangan 1-0 atas Rochdale AFC. Hebtanya, ia berhasil melakukan lima clearance dengan dua intersep, serta tiga kali menangi duel udara.

Kemudian di laga berikutnya, Elkan Baggott kembali masuk sebagai starting line up melwan Tranmere Rovers. Akan tetapi, Gillingham kandas 0-3 di pekan ketiga Divisi 4 Liga Inggris 2022-2023.

Ia pun sempat dibuat kerepotan menghadapi Tranmere Rovers. Bahkan, ia terpaksa mendapat kartu kuning demi menjaga pertahanan Gillingham.

Elkan Baggott

Terbaru bersama Gillingham, Elkan Baggott kembali main sebagai starter pada laga kontra Harrogate Town AFC di depan publik sendiri. Sayangnya, pada laga yang berlangsung Rabu, 17 Agustus 2022 dini hari WIB itu Gillingham harus menelan kekalahan 0-1 dari lawannya.

Akan tetapi, Elkan Baggott tetap dipercaya bermain 90 menit penuh. Ia membuat satu intersep dan dua kali tekel, meski harus diganjar kartu kuning di laga krusial tersebut. Namun, ia tetap mendapat nilai bagus pada laga itu.

Dilansir dari Sofa Score, Elkan Baggott tercatat mendapat niai 7,1. Catatan itu sama dengan sang striker Mikael Mandron. Berkat catatan itu, Elkan Baggott bisa dibilang cukup kompetitif bermain di tanah Ratu Elizabeth.

Tak heran jika Shin Tae-yong memanggilnya ke Timnas Indonesia. Bersama Timnas Indonesia, Elkan Baggott diproyeksikan untuk bermain di Piala Asia 2023 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini