Share

4 Calon Pemilik Manchester United yang Siap Gantikan Glazer, Nomor 1 Hampir Beli Chelsea

Andika Pratama, Okezone · Jum'at 19 Agustus 2022 14:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 19 45 2650710 4-calon-pemilik-manchester-united-yang-siap-gantikan-glazer-nomor-1-hampir-beli-chelsea-DNwfsaK1vy.jpg Berikut empat calon pemilik Manchester United yang siap gantikan Glazer (Foto: Reuters)

4 calon pemilik Manchester United yang siap gantikan Glazer, akan di bahas Okezone. Sebagaimana diketahui, keluarga Glazer didesak untuk menjual Man United oleh para penggemar yang kecewa dengan penampilan The Red Devils beberapa tahun terakhir ini.

Bagi para penggemar, ketidakmampuan keluarga Glazer dalam mengelola Man United setelah Sir Alex Ferguson pensiun pada akhir musim 2012-2013, adalah biang kerok dari keadaan sekarang. Nah, berikut empat calon pemilik Manchester United yang siap gantikan Glazer:

4. Michael Knighton

Michael Knighton bukan wajah lama untuk Manchester United. Dia bahkan hampir membeli Man United pada 1989 silam. Akan tetapi, pembelian itu urung terwujud. Dia pun diketahui pernah masuk dewan direksi Man United untuk beberapa waktu.

Kini, hasrat Michael Knighton untuk membeli Man United kembali muncul. Itu diungkapkan Michael Knighton belakangan ini.

"Kami dalam krisis dan kami semua tahu alasannya. Kami memiliki kepemilikan yang tidak kompeten dan sejujurnya tidak berguna, yang hanya tahu sedikit tentang permainan sepak bola ini. Semua orang tahu bahwa kami membutuhkan kepemilikan baru," katanya kepada Man Utd The Religion, dikutip pada Jumat (19/8/2022).

3. Mukesh Ambani

Mukesh Ambani (Foto: Reuters)

Mukesh Ambani pun masuk dalam daftar ini. Nama miliarder asal India itu sempat mencuat pada 2020 silam dalam drama pembelian Man United.

Para peggemar Man United bahkan meminta Mukesh Ambani untuk membeli The Red Devils pada saat itu. Mungkin saja, Mukesh Ambani berminat untuk membeli Man United sekarang.

2. Dana Investasi dari New York

Selanjutnya, calon pembeli Man United adalah dana investasi dari New York. Itu diketahui dari laporan Stretty News, Jumat (19/8/2022). Meski begitu, jika transaksi terjadi, Man United akan kembali dimiliki oleh orang-orang dari Amerika Serikat.

1. Sir Jim Ratcliffe

Sir Jim Ratcliffe (Foto: Reuters)

Posisi pertama diisi oleh Sir Jim Ratcliffe yang merupakan salah satu orang paling kaya di Inggris. Perlu diketahui, dia sempat tertarik untuk membeli Chelsea pada musim lalu. Akan tetapi, transaksi itu urung terjadi. Sementara itu, ketertarikan pengusaha kimia asal Inggris itu terhadap Man United, dikonfirmasi oleh juru bicaranya beberapa waktu lalu.

"Jika klub itu dijual, Jim jelas merupakan pembeli potensial. Jika hal seperti ini mungkin, kami akan tertarik untuk berbicara dengan pandangan tentang kepemilikan jangka panjang," kata juru bicara itu kepada The Times, dikutip pada Jumat (19/8/2022).

"Ini bukan tentang uang yang telah dibelanjakan atau tidak. Jim melihat apa yang bisa dilakukan sekarang dan mengetahui betapa pentingnya klub bagi kota, rasanya waktu yang tepat untuk mengatur ulang,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini