Share

FIFA Beri Sanksi Pembekuan ke India, Indonesia Dapat 3 Keuntungan!

Asthesia Dhea Cantika, MNC Portal · Kamis 18 Agustus 2022 22:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 18 51 2650324 fifa-beri-sanksi-pembekuan-ke-india-indonesia-dapat-3-keuntungan-ykizcM3HSf.jpg FIFA beri sanksi pembekuan ke India, Indonesia dapat 3 keuntungan. (Foto: Reuters)

FIFA beri sanksi pembekuan ke India, Indonesia dapatkan 3 keuntungan. Apa saja yang akan Indonesia dapatkan dari dibekukannya sepakbola India oleh FIFA?

Kabar dibekukannya India dari FIFA yang baru-baru ini terjadi tepatnya 16 Agustus 2022. Kabar ini sangat mengejutkan banyak pihak. Pembekuan ini dilakukan FIFA bukan tanpa sebab.

BACA JUGA: Ketimbang Israel, Situs Resmi Perhotelan Piala Dunia 2022 Cantumkan Palestina sebagai Negara

FIFA mendapati adanya orang ketiga dalam pemilihan ketua umum Federasi Sepakbola India (AIFF). Hal ini membuat FIFA geram sampai menjatuhkan sanksi kepada AIFF.

BACA JUGA: Di HUT Ke-77 Indonesia, FIFA Rilis Lambang Piala Dunia U-20 2023

Hal tersebut bagi FIFA merupakan sebuah pelanggaran. Sebelumnya, FIFA sudah memberikan peringatan kepada AIFF sejak awal agustus. Dari dibekukannya AIFF dari FIFA mendatangkan sejumlah keuntungan tersendiri bagi Indonesia.

Berikut adalah 3 keuntungan yang Indonesia dapatkan dari dibekukannya AIFF.

FIFA Beri Sanksi Pembekuan ke India. Indonesia Dapat 3 Keuntungan!

3. Peluang India Gabung AFF Semakin Mengecil

Timnas India

Sebelumnya, India pernah mengatakan ingin bergabung dengan AFF menggantikan PSSI. Namun, karena pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai, keinginan tertahankan.

Sebelumnya, India telah keluar dari Federasi Sepakbola Asia Selatan (SAFF) dikarenakan ingin klubnya bertanding pada kondisi yang lebih baik. Namun sayang, dengan dibekukannya AIFF dari FIFA memperkecil harapan India untuk bergabung dengan AFF.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini