Share

Rencana Suplai Vitamin dari PSSI, Timnas Indonesia U-16 Menyambut Baik

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Kamis 18 Agustus 2022 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 18 51 2650015 rencana-suplai-vitamin-dari-pssi-timnas-indonesia-u-16-menyambut-baik-m0STQYRZwD.jpg Timnas Indonesia U-16 akan disuplai vitamin oleh PSSI. (Foto: PSSI)

PSSI siap menyuplai vitamin untuk penggawa Timnas Indonesia U-16. Asisten pelatih skuad Garuda Muda, Indriyanto Nugroho menyambut baik rencana tersebut.

Sebab, menurut pemain Timnas Indonesia era 1900-an itu mengatakan tambahan vitamin memang diperlukan tim berjuluk Garuda Asia itu. Sebab, para pemain Timnas Indonesia U-16 harus ditunjang berbagai aspek, termasuk terpenuhinya kebutuhan vitamin.

Indriyanto Nugroho

"Ya, mungkin dari federasi memberikan vitamin untuk menjaga kebugaran para pemain," ucap Indriyanto Nugroho dilansir dari Youtube Jebreeetmedia TV, Kamis (18/8/2022).

Mantan pemain PSIS itu mengatakan baru ada beberapa pemain yang kini tinggi badannya di atas 170 cm. Akan tetapi, Indriyanto optimistis tinggi badan para pemain bisa terus meningkat karena masih masa pertumbuhan.

Follow Berita Okezone di Google News

"Jadi, masih bisa tumbuh 3 cm (centimeter) sampai 4 cm dalam kurun waktu satu tahun. Vitamin itu juga untuk menjaga kesehatan dan kebugaran para pemain ke depan," jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan Timnas Indonesia U-16 punya potensi besar. Akan tetapi, hal itu juga harus ditunjang dengan fisik yang ideal.

Timnas Indonesia U-16

"Kami siapkan vitamin untuk kesehatan, meski mereka di klub. Saya sudah siapkan anggarannya untuk vitamin khusus yang bisa menaikan tinggi badannya," ucap Iwan Bule di Jakarta, Senin (15/8/2022).

Ia mengatakan jika kondisi fisik para pemain Timnas Indonesia U-16 bisa ideal, tentunya menjadi hal membanggakan. Lantaran, tim itu akan makin diperhitungkan.

"Kami bangga nanti mereka tinggi-tinggi, 176 cm minimal rata-rata. Nanti ada yang 180 cm dan 190 cm. Cukup tuh," ujarnya.

Dalam sepak bola, tinggi badan tidak terlalu esensial. Akan tetapi, lebih baik memang jika para pemain memiliki tinggi badan yang baik, karena berguna untuk duel di udara dan manfaat lainnya di lapangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini