Share

Senang Jumpa Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Kapten Timnas Indonesia U-16 Kehabisan Kata-Kata

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Kamis 18 Agustus 2022 12:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 18 51 2649931 senang-jumpa-presiden-jokowi-di-istana-merdeka-kapten-timnas-indonesia-u-16-kehabisan-kata-kata-AvnA30ykys.jpg Momen Iqbal Gwijangge bersama Bima Sakti bertemu dengan Presiden Jokowi. (Foto: PSSI)

JAKARTA – Kapten Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16, Muhammad Iqbal Gwijangge mengaku senang karena mendapatkan kesempatan untuk bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka. Rasa gembira itu pun membuat Iqbal cuma bisa terdiam karena kehabisan kata-kata.

Ya, Iqbal bersama rekan-rekannya dan juga staff pelatih Timnas Indonesia U-16 memenuhi undangan Jokowi untuk datang ke Istana Merdeka pada Rabu (17/8/2022). Mereka hadir bertepatan dengan upacara pengibaran bendera Merah-Putih dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-77.

Muhammad Iqbal Gwijangge

Jokowi memang sengaja mengundang Pasukan Bima Sakti ke Istana Merdeka untuk mengapresiasi prestasi mereka yang baru saja juara Piala AFF U-16 2022. Turut menemani mereka, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Dalam kesempatan itu, Armada Garuda Muda disambut baik oleh Jokowi. Mereka pun sempat berbincang dan berfoto dengan orang nomor satu di Tanah Air tersebut sebelum menikmati rankaian acara yang ada.

Iqbal pun tak memungkiri bahwa diinya sangat senang bisa mendapat undangan langsung ke Istana Merdeka sekaligus berjumpa dan berbincang dengan Jokowi. Saking gembiranya, pemain berdarah Papua kelahiran Bandung itu pun tak bisa mengungkapkan perasaannya dengan kata-kata.

Follow Berita Okezone di Google News

"Tak bisa diungkapkan dengan kata-kata bisa mendapat undangan ke sini dan bertemu serta diajak ngobrol dengan pak Presiden Joko Widodo. Semoga kami tetap konsisten dan terus bekerja keras demi raihan hasil terbaik di turnamen-turnamen selanjutnya," kata Iqbal dilansir dari laman resmi PSSI, Kamis (18/8/2022).

Timnas Indonesia U-16 berjumpa Presiden Jokowi di Istana Negara

Sebagai informasi, Indonesia keluar sebagai juara Piala AFF U-16 2022 usai mengalahkan Timnas Vietnam U-16 dengan 1-0 di partai final lewat gol tunggal Muhammad Kafiatur Rizky (45+2). Iqbal sendiri diberi penghargaan sebagai pemain terbaik dalam turnamen tersebut.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-16 akan menjalani Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 pada awal Oktober mendatang. Indonesia akan menjadi salah satu dari 10 tuan rumah kualifikasi dan tergabung di Grup B bersama Guam, Uni Emirat Arab, Palestina dan Malaysia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini