Share

Persita Tangerang Sukses Permalukan Persis Solo, Pelatih Alfredo Vera Ungkap Rahasianya

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Senin 15 Agustus 2022 13:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 15 49 2648049 persita-tangerang-sukses-permalukan-persis-solo-pelatih-alfredo-vera-ungkap-rahasianya-YvbHKcRXc0.jpg Persita Tangerang berhasil curi kemenangan dari Persis Solo. (Foto: Persitafc.com)

PERSITA Tangerang sukses meraih kemenangan atas Persis Solo pada pekan ke-4 Liga 1 2022-2023, Minggu 14 Agustus 2022. Sang pelatih, Angel Alfredo Vera, membeberkan rahasinya.

Persita Tangerang secara mengejutkan sukses mencuri poin penuh saat bertandang ke markas Persis Solo di Stadion Manahan Solo. Tidak diunggulkan, Pendekar Cisadane malah membungkam Fabiano Beltrame dan kawan-kawan dengan skor 2-1.

Persita

Dalam laga tersebut, Persita tertinggal lebih dulu lewat gol Alexis Messidoro (45+3’) dari titik putih. Akan tetapi, di babak kedua Persita Tangerang mampu bangkit berkat gol Ezequiel Vidal (54’) dan Ramiro Fergonzi (71’).

Usai laga, Alfredo Vera mengakui kalau di babak pertama para pemainnya tidak bermain sesuai instruksinya. Persita Tangerang terlalu larut dengan aksi para pemain tuan rumah. Terlebih, Persis Solo bermain di hadapan publiknya sendiri.

“Mungkin di babak pertama menurut saya berjalan seimbang sampai mereka bisa unggul lewat penalti. Menurut saya di babak pertama kita terlalu mengikuti (ritme) permainan Persis dan juga atmosfer tuan rumah,” kata Vera, dikutip dari laman resmi Persita Tangerang, Senin (15/8/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Namun, Alfredo Vera mengungkapkan motivasi para pemainnya untuk tampil lebih baik di babak kedua dalam pertandingan melawan Persis Solo. Pelatih asal Argentina itu sangat senang pemain Pendekar Cisadane mampu bangkit sehingga sukses raup tiga poin tambahan.

Alfredo Vera

“Baru di babak kedua kita mulai lebih agresif dan dominan. Lalu, kami bisa membalikkan skor dan akhirnya Puji Tuhan kita bisa menang. Saat jeda, saya minta para pemain lebih tenang dan menguasai bola agar bisa bermain dengan cara yang kita inginkan,” ungkapnya.

“Saya senang para pemain sudah kerja keras dan bisa mengembalikan keunggulan untuk menang,” pungkas Vera.

Dengan kemenangan tersebut, Persita Tangerang saat ini berada di posisi ke-4 tabel klasemen Liga 1 2022-2023 dengan koleksi sembilan poin. Sementara itu, Persis Solo harus puas bertengger di posisi buncit karena belum meraih poin sampai saat ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini