Share

Barcelona Gagal Menang di Laga Perdana Liga Spanyol 2022-2023, Xavi Minta Pengertian Suporter

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Minggu 14 Agustus 2022 09:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 14 46 2647461 barcelona-gagal-menang-di-laga-perdana-liga-spanyol-2022-2023-xavi-minta-pengertian-suporter-S73WbLwOb6.jpg Xavi Hernandez minta suporter bersabar Barcelona setelah gagal menang atas Rayo Vallecano. (Foto: Situs resmi Barcelona)

MESKI sudah diperkuat pemain-pemain barunya, Barcelona belum bisa meraih kemenangan pada laga perdana Liga Spanyol 2022-2023 kala kontra Rayo Vallecano, Minggu (14/8/2022) dini hari WIB. Sang pelatih, Xavi Hernandez minta suporter mengerti dan bersabar dengan prosesnya.

Secara mengejutkan, Barcelona yang diperkuat Robert Lewandowski, Ousmane Dembele, sampai Raphinha tidak bisa membobol gawang Rayo Vallecano. Hasil imbang itu tentu terasa seperti kekalahan bagi suporter La Blaugrana -julukan Barcelona-.

Barcelona vs Rayo Vallecano

Pada pertandingan itu, sebenarnya Barcelona mampu tampil dominan. Mereka menguasai 68 persen aliran bola, serta membuat 21 peluang. Bandingkan dengan Rayo Vallecano yang hanya mampu membuat empat peluang selama 90 menit.

Namun, Barcelona hanya mampu membuat enam tendangan on-target. Selain itu, Blaugrana juga tidak mampu membuahkan satu gol sama sekali. Tidak hanya itu, mereka juga kehilangan Sergio Busquets akibat kartu merah di masa injury time.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengakui jika pertahanan lawan begitu baik. Hal itu pun mengakibatkan skuadnya tak bisa memaksimalkan peluang yang didapat.

Barcelona vs Rayo Vallecano

“Rayo Vallecano bertahan dengan sangat baik. Hal itu menyebabkan kami tak bisa membuat lebih banyak peluang ketimbang biasanya,” kata Xavi Hernandez dikutip Football Espana.

Hal itu membuat Xavi meminta para penggemar Barcelona untuk bersabar. Ia yakin skuad asuhannya sudah berada di jalur yang benar, sebelum akhirnya meraih titel.

“Sungguh disayangkan, karena kami ingin menunjukkan kepada penggemar, jika kami sudah berada di jalur yang benar. Sungguh disayangkan. Tetapi, saya meminta untuk bersabar,” pungkas pemenang Piala Dunia 2010 itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini