Share

Resmi, Persik Kediri Pisah dengan Javier Roca

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Sabtu 13 Agustus 2022 19:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 13 49 2647315 resmi-persik-kediri-pisah-dengan-javier-roca-Q0aJtmy4Mi.jpg Javier Roca dan Persik Kediri berpisah (Foto: Twitter/@persikfckediri)

KEDIRI Persik Kediri dan Javier Roca memutuskan untuk berpisah pada pekan keempat Liga 1 2022-2023. Pelatih asal Chile itu mengikuti jejak Robert Rene Alberts yang lengser dari kursi pelatih Persib Bandung.

Persik angkat suara soal berakhirnya kebersamaan dengan Roca. Direktur Teknik Persik, Danilo Fernando, sebagai perwakilan klub, berterima kasih atas sumbangsih Roca selama menangani Persik.

Javier Roca (Foto: Twitter/@javierroca9)

“Manajemen Persik mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan dedikasinya yang sudah terjalin baik selama ini, semoga sukses kariernya di tempat lain,” kata Danilo, Sabtu (13/8/2022).

Kabar mengenai berkahirnya masa bakti Roca di Persik, hangat diperbincangkan belakangan ini. Rumor makin menguat kala Roca tidak menampakkan batang hidungnya kala Persik kalah 1-2 dari Borneo FC, Jumat 12 Agustus 2022 silam.

“Untuk saat ini, tim akan ditangani oleh caretaker dan untuk penggantinya, akan disiapkan sembari berjalan. Tentu kebijakan ini diambil setelah melakukan evaluasi bersama. Harapannya performa tim kedepan dapat lebih baik,” tuturnya.

Javier Roca (Foto: Twitter/@javierroca9)

Berakhirnya masa bakti Roca tidak lepas dari hasil buruk di beberapa pertandingan terakhir. Persik saat ini terbenam di peringkat 17 klasemen sementara dengan koleksi satu poin.

Selain itu, Persik juga merupakan salah satu tim dengan pertahanan terburuk di Liga 1 musim ini. Perlu diketahui, Persik sudah kebobolan enam gol sejauh ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini