Share

Arema FC Belum Konsisten di Liga 1 2022-2023, Ini Alasan Manajemen

Avirista Midaada, Okezone · Kamis 11 Agustus 2022 14:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 11 49 2646018 arema-fc-belum-konsisten-di-liga-1-2022-2023-ini-alasan-manajemen-6J19QKulR3.jpg Manajer Arema FC, Ali Rifki, membeberkan alasan belum stabilnya Arema. (Foto: Avirista Midaada/MPI)

AREMA FC sampai saat ini masih belum konsisten sampai pekan ke-3 Liga 1 2022-2023. Hal itu turut mendapatkan perhatian dari sang manajer tim, Ali Rifki.

Soal tim yang belum konsisten, hal ini diakui manajemen Arema FC melalui manajer, Ali Rifki. Pria berkepala plontos itu menyebut timnya ada beberapa faktor yang menyebabkan hal itu terjadi.

Arema

Ali Rifki berkaca pada laga perdana Liga 1 2022-2023 kala Arema kalah 0-3 dari Borneo FC. Mereka jenuh menghadapi lawan yang sama dengan interval yang berdekatan.

"Ini catatan tiga pertandingan belum stabil saya tidak mau banyak alasan cuma kita tahu pemain ini jenuh, hampir dua Minggu dengan lawan yang sama selama tiga kali, terkuras energi," kata Ali Rifki saat ditemui media pada Kamis pagi (11/8/2022) di momen perayaan Arema di Malang.

Keberhasilan menjuarai Piala Presiden 2022, disebut Ali juga menjadi faktor berikutnya yang menjadikan motivasi pemainnya turun. Apalagi di pekan pertama euforia juara turnamen pramusim masih terjadi, membuat timnya lengah.

Selain itu, padatnya jadwal pertandingan juga menjadi faktor tambahan, pemainnya akhirnya loyo di laga awal.

"Terus euforia menginginkan memenangkan pertandingan sudah agak berkurang karena sudah pegang trofi kemarin. Jadi, saya enggak ngomong wajar, cuma mereka jenuh dengan padatnya jadwal, musuhnya sama, terus capek habis acara berangkat, saya memaklumi. Saya enggak marah," kata dia.

Namun, Ali mengakui marah ketika hasil imbang diraih timnya di laga terakhir saat melawan PSS Sleman. Apalagi laga yang berlangsung Jumat 5 Agustus 2022 ini dimainkan di kandang sendiri.

Aremania

"Tapi, kemarin ketika saya kok bisa kita seri, kalau lawan PSIS kan kita menang. Lawan PSIS saya sampaikan kalian kemarin jenuh boleh, lawan PSIS juga bakal saya rasa berapa kali lawan PSIS, lima kali tapi tolong jangan sampai jenuh," bebernya.

Ali memastikan, secara perlakuan ke pemain dari manajemen tak ada bedanya. Bahkan gaji dipastikan selalu tepat waktu terkirim, itu belum termasuk bonus kemenangan yang selalu disiapkan oleh manajemen bila meraih kemenangan.

Sebagai informasi, Singo Edan telah menjalani tiga laga di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Dari tiga laga, Singo Edan baru meraih satu kemenangan lawan PSIS Semarang.

Selanjutnya, tim kebanggaan masyarakat Malang ini bakal bertandang ke Stadion Gelora Dipta Gianyar, Bali, melawan juara bertahan Bali United, Jumat (12/8/2022). Saat ini Arema FC berada di posisi 10 klasemen Liga 1 2022-2023 dengan empat poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini