Share

Menang atas Viettel FC, Kuala Lumpur City Jadi Lawan PSM Makassar di Final AFC Cup 2022 Zona Asia Tenggara

Maulana Yusuf, MNC Portal · Rabu 10 Agustus 2022 21:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 10 51 2645633 resmi-psm-makassar-hadapi-kuala-lumpur-city-di-final-afc-cup-2022-zona-asia-tenggara-FeAWWduVr0.jpg Kuala Lumpur City jadi lawan PSM Makassar di final AFC Cup 2022 Zona Asia Tenggara. (Foto: klcityfootball)

HO CHI MINHPSM Makassar dipastikan akan melawan klub asal Malaysia, Kuala Lumpur City di final AFC Cup 2022 Zona Asia Tenggara. Kepastian itu didapatkan usai Kuala Lumpur FA berhasil mengalahkan tim asal Vietnam, Viettel FC di pertandingan semifinal.

Sebagaimana diketahui, Kuala Lumpur City Kuala Lumpur Citysukses mengalahkan Viettel (6-5) lewat babak adu penalty. Pertandingan tersebut berlangsung di Thống Nhất Stadium, Vietnam, pada Rabu (10/8/2022) malam WIB.

Kedua tim bermain cukup ketat sepanjang laga. Sayangnya, mereka kesulitan untuk mencetak gol di waktu normal. Sehingga, terpaksa harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Pada akhirnya, pertandingan harus dilanjutkan ke babak adu jotos. Kuala Lumpur City pun sukses memenangkan adu penalty tersebut dan memastikan diri ke final.

Dengan begitu, Kuala Lumpur City akan menjadi lawan PSM Makassar di partai final Piala AFC 2022 Zona ASEAN nanti. Sehari sebelumnya, Juku Eja -julukan PSM- berhasil melaju ke final lebih dulu usai mengalahkan klub asal Malaysia, Kedah FC (2-1).

Pertandingan antara PSM vs Kedah FC itu digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa 9 Agustus 2022 malam WIB lalu. Bermain efektif, PSM pun akhirnya mampu meraih kemenangan.

Dua gol PSM berhasil disumbangkan oleh Yakob Sayuri (31’) dan juga Yuran (54’). Sayangnya, perjuangan PSM tidak mudah setelah skuad Juku Eja harus mendapatkan dua kartu merah yang diberikan kepada Yuran (62’) dan Agung Mannan (90+8’).

PSM Makassar

Sementara itu, laga final antara PSM Makassar vs Kuala Lumpur City akan digelar di pada Rabu, 24 Agustus 2022. Menarik untuk disaksikan, sebab laga ini diprediksi akan berjalan dengan sengit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini