Share

Persebaya Surabaya vs Madura United di Pekan Ke-4 Liga 1 2022-2023: Laskar Sape Kerrab Fokus Incar Kemenangan

Maulana Yusuf, MNC Portal · Rabu 10 Agustus 2022 16:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 10 49 2645473 persebaya-surabaya-vs-madura-united-di-pekan-ke-4-liga-1-2022-2023-lasker-sape-kerrab-fokus-incar-kemenangan-4jq60hg6wc.jpg Madura United bakal bertandang ke Surabaya di pekan keempat Liga 1 2022-2023 (Foto: PT LIB)

PEMUNCAK klasemen sementara Liga 1 2022-2023, Madura United akan melakoni pertandingan keempatnya kontra Persebaya Surabaya. Laga bertajuk derbi Jawa Timur (Jatim) itu pun diprediksi bakal berlangsung ketat dan penuh akan gengsi.

Sebab demikian, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab tak ingin kehilangan momentum mendulang kemenangan. Apalagi, saat ini mereka mereka masih menjadi raja di Liga 1 2022-2023, usai menyapu bersih tiga kemenangan.

Persebaya

Sebagaimana diketahui, pertandingan Persebaya Surabaya vs Madura United akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Pertandingan itu tersaji pada Minggu 14 Agustus 2022 sore WIB.

Laga tersebut menjadi laga derbi Jatim kedua bagi Laskar Sape Kerrab. Sebelumnya, Madura United berhasil menumbangkan Persik Kediri 1-0 pekan kedua Liga 1 musim ini.

Meski memiliki modal positif, Madura United tetap rendah hati untuk melawan Bajol Ijo -julukan Persebaya- pada pekan keempat. Tim besutan Fabio Lefundes itu tetap menaruh respek pada setiap lawannya. Hal itu diungkapkan oleh COO Madura United, Annisa Zhafarina.

"Baru satu dari enam derbi Jatim yang sudah dijalani. Terlalu dini untuk mengklaim bahwa Madura United yang merasa terbaik," papar Annisa Zhafarina, dilansir dari laman resmi PT LIB, Rabu (10/8/2022).

Adapun, dalam catatan, Madura United dua kali kalah dari Persebaya Surabaya dalam dua pertemuan musim lalu. Dalam lima pertemuan terakhir saja tim, mereka belum pernah menang, dengan rincian sekali seri dan empat kali kalah.

Akan tetapi, Annisa Zhafarani mengatakan bahwa setiap laga derbi memiliki perbedaan tensi permainan. Ia pun opitimistis Madura United bisa mencuri tiga poin dari tangan Persebaya Surabaya.

Madura United

"Setiap derbi, memiliki intensitas berbeda. Melawan Persebaya, kita pernah mencuri poin dari sana. Persebaya juga pernah ambil poin dari Madura United," ujar Annisa.

"Esensi dari derbi adalah mempererat persahabatan suporter meski tim yang bertanding rivalitasnya di lapangan berbeda," tandasnya.

Sebatas informasi, berbanding terbalik dari Madura United, Persebaya Surabaya kini terjebak di urutan ke-11 dengan raihan tiga poin. Bajul Ijo hanya bisa meraup satu kemenangan dengan dua kali menelan kekalahan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini