Share

Tak Peduli Lawan Siapa di Semifinal Piala AFF U-16 2022, Bima Sakti Cuma Mau Fokus Persiapkan Timnas Indonesia U-16

Tim Okezone, Okezone · Senin 08 Agustus 2022 04:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 08 51 2643673 tak-peduli-lawan-siapa-di-semifinal-piala-aff-u-16-2022-bima-sakti-cuma-mau-fokus-persiapkan-timnas-indonesia-u-16-MBoMnffsbl.jpg Timnas Indonesia U-16 fokus persiapkan diri untuk hadapi semifinal Piala AFF U-16 2022. (Foto: PSSI)

SLEMAN - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16, Bima Sakti saat ini tengah fokus mempersiapkan skuad Garuda Asia untuk menghadapi semifinal Piala AFF U-16 2022. Baginya persiapan menghadapi pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Rabu 10 Agustus 2022 itu jauh lebih penting ketimbang memikirkan siapa lawan yang akan mereka hadapi di semifinal nanti.

"Kalau target, kami tentu mau masuk final dan insyallah bisa juara. Namun, yang terpenting adalah kami fokus dahulu menghadapi semifinal, tim mana pun lawannya,โ€ ujar Bima sakti di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sleman, dikutip dari ANTARA, Senin (8/8/2022).

โ€œMental pemain dalam keadaan bagus dan saya meminta mereka untuk segera melupakan kemenangan atas Vietnam kemarin,โ€ tambah Bima Sakti.

Bima Sakti

Gelandang Timnas Indonesia era 1990-an itu juga menegaskan bahwa semua lawan di fase empat besar tangguh. Karena itu, BIma berjanji akan menyiapkan tim sebaik mungkin meski sejatinya pihak Timnas Indonesia U-16 belum mengetahui tim mana dari Grup C yang akan mereka hadapi di semifinal nanti.

Hal itu karena laga terakhir yang menjadi penentu di Grup C baru digelar pada hari in, Senin (8/8/2022). Ada tiga tim yang masih berpeluang ke semifinal dari grup tersebut yakni Malaysia, Myanmar, dan Kamboja.

"Kami tak memilih-milih lawan. Kami fokus bagaimana mencapai final. Semua lawan berkualitas bagus. Kami kini menunggu lawan dari Grup C apakah Malaysia atau Myanmar. Mereka memiliki kelebihan sendiri. Kami akan menganalisis permainan mereka melalui video dan akan memanfaatkan celah untuk memenangkan pertandingan," tutur Bima.

Sementara terkait kondisi pemain, Bima Sakti mengabarkan bahwa para pemainnya dalam kondisi bebas cedera. Arkhan Kaka dan Muhamad Sultan Akbar yang mengalami benturan pada pertandingan melawan Vietnam, Sabtu 6 Agustus 202, yang dimenangkan Indonesia dengan skor 2-1, sudah ikut berlatih.

Timnas Indonesia U-16

Kendati demikian, ada satu pemain yakni Azzaky Esa Erlangga yang dalam kondisi kurang sehat. Bima tak menjabarkan secara detail mengenai situasi Azzaky itu, tetapi yang jelas pemain sayap tersebut tak masuk dalam daftar susunan pemain Indonesia kala bersua Vietnam.

"Azzaky agak kurang sehat, jadi kami tak mau memaksakannya bermain. Mudah-mudahan dia bisa tampil nanti ketika semifinal. Namun, saya memiliki pemain dengan kualitas yang tidak jauh berbeda," tutup Bima Sakti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini