Share

Ketum PSSI Ingin Jadikan Kapten Timnas Indonesia U-16 Anak Angkat

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Minggu 07 Agustus 2022 16:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 07 51 2643528 ketum-pssi-ingin-jadikan-kapten-timnas-indonesia-u-16-anak-angkat-fpa0esbdtx.jpg Muhammad Iqbal Gwijangge (depan) ingin dijadikan anak angkat oleh Ketum PSSI Mochamad Iriawan. (Foto: PSSI)

MELIHAT penampilan kapten Tim Nasional Indonesia U-16, Muhammad Iqbal Gwijangge, yang bermain apik membuat Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan ingin menjadikannya anak angkat. Hal itu disampaikannya usai menyaksikan laga Timnas Indonesia U-16 kontra Vietnam U-16.

Timnas Indonesia U-16 tampil impresif sepanjang gelaran Piala AFF U-16 2022. Skuad Garuda Asia berhasil menyapu bersih kemenangan seluruh laga di babak penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2022.

Timnas Indonesia U-16

Salah satu penampil terbaik di Timnas Indonesia U-16 selama fase grup adalah Muhammad Iqbal Gwijangge. Ia memimpin rekan-rekannya dengan sangat dewasa dan bertanggung jawab di atas lapangan.

Sosok Iqbal Gwijangge juga dihormati rekan dan lawan. Pemain Bhayangkara FC U-16 itu juga tampil lugas di lini belakang.

Hal itu kemudian menyita perhatian Ketum PSSI, Iriawan. Bahkan pria yang akrab disapa Iwan Bule itu ingin menjadikan Iqbal sebagai anak angkat.

Muhammad Iqbal Gwijangge

β€œIni harapan kita di masa depan, kita akan kawal, bahkan Iqbal mungkin saya angkat jadi anak angkat saya, di Papua di SMA 4, saya kawal dia sampai lulus dan dapat pekerjaan,” kata Mochamad Iriawan kepada awak media di Stadion Maguwoharjo, dikutip pada Minggu (7/8/2022).

Ya, meski lahir dan tumbuh besar di Jawa Barat, Iqbal merupakan pemain berdarah Papua. Sebelum membela Bhayangkara FC U-16, Iqbal sempat bermain untuk Bandung Pro United.

Iqbal pun tampil konsisten selama gelaran Piala AFF U-16 2022. Lini belakang asuhannya sejauh ini hanya kemasukan satu gol, itu pun melalui eksekusi penalti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini