Share

Persib Bandung Kalah 1-4, Robert Rene Alberts Salahkan Mentalitas Pemain

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Minggu 07 Agustus 2022 21:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 07 49 2643627 persib-bandung-kalah-1-4-robert-rene-alberts-salahkan-mentalitas-pemain-wr2bOLiAaD.jpg Suasana laga Borneo FC vs Persib Bandung. (Foto: Instagram/persib)

SAMARINDA - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menyayangkan sikap para pemainnya saat Maung Bandung tumbang 1-4 dari Borneo FC di laga pekan ketiga Liga 1 2022-2023, pada Minggu (7/8/2022) malam WIB. Pasalnya ia melihat tidak ada mentalitas dan semangat dari para pemain Persib untuk meraih kemenangan pada laga tersebut.

Pada pekan pertama Liga 1 2022-2023, Persib harus puas bermain imbang 2-2 dengan Bhayangkara FC. Pada pekan kedua, Persib kalah 1-3 dari Madura United. Kini hasil buruk kembali dirasakan Persib pada pekan ketika dengan takluk 1-4 dari Borneo FC.

Hal itu jelas membuat Robert Rene Alberts kecewa. Apalagi ia melihat permainan timnya pada babak pertama di laga kontra Borneo FC tidak sesuai yang diharapkan. Pasalnya, tidak ada semangat untuk meraih kemenangan.

Borneo FC vs Persib Bandung

"Setelah kami unggul 1-0 atas Borneo FC lalu kemasukan dan menjadi 1-1, saya melihat tim tidak betul-betul bermain untuk dapatkan tiga poin. Setelah tertinggal 2-1, kami punya momentum menyamakan sebelum babak pertama selesai, tetapi tidak tercipta," kata Robert Alberts dalam konferensi pers, Minggu (7/8/2022).

Robert mengatakan saat turun minum dirinya sudah memberikan berbagai evaluasi. Tujuannya agar timnya tampil lebih baik.

Akan tetapi, pada akhirnya permainan Persib masih sama buruknya di babak pertama. Dua gol pun kembali tercipta di babak kedua.

"Babak kedua, kami mencoba memperbaiki apa yang sudah kami inginkan sejak babak pertama, tetapi kesalahan kami di daerah pertahanan dan terjadi dua gol," ucapnya.

Robert Alberts mengatakan tim akan segera melakukan pembenahan dalam segera. Hal itu agar bisa bangkit dan meraih kemenangan perdana pada Liga 1.

Borneo FC vs Persib Bandung (ig/persib)

"Ini tanggung jawab kami semua. Musim lalu, kami adalah tim dengan pertahanan terbaik. Akan tetapi, dengan tiga pertandingan ini betul-betul kami harus bangkit dan menunjukkan diri terutama saat laga kandang," ucapnya.

Dengan hasil itu, kini Persib menghuni zona degradasi dengan mengoleksi satu poin. Selanjutnya Persib akan melawan PSIS Semarang pada Sabtu 13 Agustus 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini