Share

Tak Mau Main Aman, Bima Sakti Tegaskan Timnas Indonesia U-16 Bakal Kalahkan Vietnam

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 05 Agustus 2022 19:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 05 51 2642893 tak-mau-main-aman-bima-sakti-tegaskan-timnas-indonesia-u-16-bakal-kalahkan-vietnam-lDQtzrGVfy.jpg Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. (Foto: PSSI)

SLEMAN – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16, Bima Sakti menegaskan timnya takkan bermain aman dengan hanya mengincar hasil seri saat melawan Vietnam di laga pamungkas Grup A Piala AFF U-16 2022 pada Sabtu 6 Agustus 2022 pukul 20.00 WIB. Bima Sakti akan memastikan bahwa pasukan Garuda Asia tetap akan tampil maksimal demi meraih kemenangan atas lawannya nanti.

Ya, Bima Sakti tidak mau anak-anak asuhnya turun ke lapangan hanya untuk hasil imbang. Kedudukan seri memang menjadi syarat minimal agar Indonesia lolos ke semifinal.

"Kami tak boleh berpikir, 'Wah, seri sudah cukup jadi kami harus bermain aman'. Kami mau 'fight' dan menang," ujar Bima Sakti usai memimpin latihan skuadnya di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sleman, Yogyakarta, dikutip dari ANTARA, Jumat (5/8/2022).

Timnas Indonesia U-16

Meski demikian, Bima tidak mempermasalahkan jika memang seri menjadi hasil akhir laga tersebut.

Satu hal yang terpenting, kalah tidak masuk dalam skenario yang ada dalam rencana Bima Sakti. Sebab, andai takluk dari Vietnam, Timnas Indonesia U-16 harus berharap menjadi peringkat kedua terbaik fase grup dan itu artinya menggantungkan nasib kepada tim dari grup lain.

"Kami tak mau berharap pada tim lain. Kami ingin menentukan nasib kami sendiri," kata Bima.

Sepakat dengan sang pelatih, gelandang Timnas Indonesia U-16, Muhammad Kafiatur Rizky juga menyatakan bahwa dia dan rekan-rekannya tidak akan bertanding untuk imbang dengan Vietnam.

Kafiatur melanjutkan, skuad berjuluk Garuda Asia itu akan berupaya keras untuk membobol gawang Vietnam dan membawa tiga poin.

"Kami harus menang. Saya sendiri menargetkan untuk mencetak gol ke gawang Vietnam," tutur pesepak bola dari Tangerang Selatan tersebut.

Bima Sakti

Pertandingan Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Sabtu 6 Agustus 2022 pukul 20.00 WIB.

Timnas Indonesia U-16 saat ini menjadi pemimpin klasemen sementara Grup A dengan enam poin dari dua laga, tetapi unggul selisih gol dari Vietnam yang berpoin serupa.

Dengan demikian, Indonesia hanya perlu minimal hasil seri dari laga kontra Vietnam tersebut untuk lolos ke semifinal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini