Share

Jelang Hadapi Timor Leste yang Baru Menang 10-0, Pelatih Timnas Thailand U-16 Ketakutan!

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 05 Agustus 2022 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 05 51 2642719 jelang-hadapi-timor-leste-yang-baru-menang-10-0-pelatih-timnas-thailand-u-16-ketakutan-EJMPjfxhjH.jpg Pelatih Timnas Thailand U-16, Pipob Onmo, ketakutan jelang menghadapi Timor Leste di Piala AFF U-16 2022. (Foto: ANTARA/Michael Siahaan)

PELATIH Timnas Thailand U-16, Pipob Onmo, ketakutan jelang timnya menghadapi Timnas Timor Leste U-16 di matchday pamungkas Grup B Piala AFF U-16 2022, Minggu 7 Agustus 2022 sore WIB. Ia mengatakan sebelum menghadapi Timor Leste, Timnas Thailand U-16 wajib memperbaiki segala kekurangan.

Di Piala AFF U-16 2022, Thailand berada di Grup B bersama Timor Leste, Laos dan Brunei Darussalam. Sekilas, grup ini terlihat ringan bagi Thailand yang berstatus tim tersukses di Piala AFF U-16 dengan tiga gelar juara.

Timnas Timor Leste U-16 vs Timnas Brunei U-16

(Timnas Timor Leste U-16 bikin pelatih Timnas Thailand U-16 ketakutan)

Akan tetapi, perjalanan mereka ternyata tak semulus dugaan. Sempat menang 5-0 atas Brunei di laga perdana, Thailand di luar dugaan hanya bermain 1-1 dengan Laos pada pertandingan kedua.

Hasil itu membuat TimnasThailand U-16 berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup B dengan empat poin dari dua laga. Poin tersebut serupa dengan pemimpin klasemen Timor Leste (selisih gol +10), tetapi Thailand kalah selisih gol (+5).

Artinya, jika ingin lolos ke semifinal, Thailand mau tak mau mesti menundukkan Timor Leste pada pertandingan pamungkas Grup B. Andai seri 0-0, Thailand dipastikan tersingkir dari turnamen dan itu tentu saja tidak diinginkan Pipob.

"Beberapa pemain kami masih tampak gugup ketika bertanding. Kami mesti membenahi ini. Timor Leste tim yang kuat. Kekuatan semua tim di turnamen usia muda seperti ini kualitas semua tim memang nyaris merata. Oleh karena itu kami mesti melakukan yang terbaik untuk mengalahkan Timor Leste," kata Pipob mengutip dari ANTARA.

Piala AFF U-16 2022 berlangsung di Yogyakarta pada 31 Juli-12 Agustus 2022. Turnamen ini diikuti 12 negara yang dibagi ke dalam tiga grup. Grup A dihuni Indonesia, Vietnam, Filipina dan Singapura. Grup B beranggotakan Thailand, Timor Leste, Laos dan Brunei Darussalam, lalu di Grup C ada Malaysia, Australia, Myanmar dan Kamboja.

 Timnas Thailand U-16

Agar lolos ke semifinal, tim peserta harus menjadi juara grup atau menduduki peringkat kedua terbaik. Di semifinal, juara Grup A akan melawan juara Grup C, sementara pemuncak Grup B akan menghadapi peringkat kedua terbaik fase grup yang berasal dari Grup A atau C.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini