Share

Pesan Hangat Marselino Ferdinan untuk Penggawa Timnas Indonesia U-16

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Kamis 04 Agustus 2022 11:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 04 51 2641824 pesan-hangat-marselino-ferdinan-untuk-penggawa-timnas-indonesia-u-16-qNsJgCxOwY.jpg Marselino Ferdinan kirim pesan hangat kepada skuad Timnas Indonesia U-16. (Foto: PSSI)

AKSI impresif Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022 mengundang atensi beberapa pihak, salah satunya Marselino Ferdinan. Ia mengirim pesan hangat kepada adik-adiknya di skuad Garuda Muda.

Marselino Ferdinan yang sedang pemulihan cedera ternyata memerhatikan kiprah Timnas Indonesia U-16. Pemain Persebaya Surabaya itu berharap para penggawa Timnas Indonesia U-16 bisa menyusul jejak dirinya dan rekan-rekannya.

Marselino Ferdinan

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu 3 Agustus 2022, Singapura U-16 nampak seperti diajari caranya bermain bola. Timnas Indonesia U-16 berhasil menggetarkan gawang Singapura U-16 sembilan gol tanpa balas.

Dengan hasil itu, Timnas Indonesia U-16 menapakkan satu kaki di partai semifinal. Kendati demikian, Timnas Indonesia U-16 harus menjalani partai penentuan di laga pamungkas kontra Vietnam U-16, Sabtu (6/8/2022).

Performa apik tim asuhan Bima Sakti itu mengundang perhatian dari Marselino Ferdinan. Wonderkid Indonesia itu turut mengucapkan selamat atas keberhasilan adik-adiknya.

Hal itu disampaikan oleh pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. Ia mengaku dihubungi oleh Marselino melalui pesan singkat sehari sebelum pertandingan.

"Kemarin Marselino menghubungi saya untuk memberikan selamat, dan mudah-mudahan mendapatkan hasil lebih baik,” kata Bima Sakti pada jumpa pers yang digelar Rabu 3 Agustus 2022.

Bima Sakti

“Mudah-mudahan, ada Marselino lain dari mereka (para pemain Timnas Indonesia U-16) bisa berada di timnas senior," pungkasnya.

Marselino Ferdinan merupakan pemain muda yang tengah naik daun. Pasalnya, di usia yang baru menginjak 17 tahun, adik dari Oktavianus Fernando (PSIS Semarang) itu sudah mampu menembus skuad Timnas Indonesia senior.

Marselino pun menjadi andalan Shin Tae-yong pada Piala AFF U-19 2022 lalu. Namun sayang, dirinya mengalami cedera sehingga harus mengakhiri turnamen lebih awal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini