Share

5 Pemain Timnas Indonesia U-16 yang Bersinar saat Menang 9-0 atas Singapura di Piala AFF U-16 2022, Nomor 1 Mesin Gol Skuad Garuda Asia

Hakiki Tertiari , Jurnalis · Kamis 04 Agustus 2022 07:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 04 51 2641698 5-pemain-timnas-indonesia-u-16-yang-bersinar-saat-menang-9-0-atas-singapura-di-piala-aff-u-16-2022-nomor-1-mesin-gol-skuad-gatuda-asia-1WtYbV4cI0.jpg Berikut 5 pemain Timnas Indonesia U-16 yang bersinar saat menang 9-0 atas Singapura di Piala AFF U-16 2022 (Foto: PSSI)

SEBANYAK 5 pemain Timnas Indonesia U-16 yang bersinar saat menang 9-0 atas Singapura di Piala AFF U-16 2022, akan diulas dalam artikel ini. Ya, seperti diketahui skuad Garuda Asia tampil menggila usai berpesta sembilan gol ke gawang Singapura pada Rabu, 3 Agustus 2022 malam WIB.

Di balik sembilan gol yang bersarang itu, terdapat penampilan impresif dari para pemain Timnas Indonesia U-16. Nah, dari sederet penggawa skuad Garuda Asia, siapa saja yang paling menonjol dan memiliki peran penting?

Berikut 5 pemain Timnas Indonesia U-16 yang bersinar saat menang 9-0 atas Singapura versi Tim Okezone:

Timnas Indonesia U-16

5. Arkhan Kaka 

Meski tak mencetak gol di laga ini, penampilan Arkhan Kaka cukup impresif dan berkontribusi dalam kontra Singapura. Ya, pemain berposisi penyerang ini tampil ciamik di laga semalam. Satu kontribusi pentingnya dilakukan ketika dirinya memberi umpan ciamkik kepada Muhammad Kalifiatur Rizky yang mencatatkan namanya di papan skor. 

4. Hanif Ramadhan

Di urutan keempat ada Hanif Ramahdan. Pemain berposisi gelandang ini pun turut bermain apik di laga semalam. Hanif Ramadhan yang jadi intin sejak awal laga berhasil mencetak gol di menit ke-20. Gol itu pun membawa Garuda Asia memimpin 3-0 atas Singapura sebelum jeda turun minum

3. I Komang Ananta Krisna Putra

Di urutan ketiga ada I Komang Ananta Krisna Putra. Pemain Bali United junior ini juga berkontribusi penuh atas kemenangan Timnas Indonesia U-16 semalam. Bermain sebagai gelandang, Ananta Krisna berhasil menyumbang satu gol bagi skuad Garuda Asia.

Gol yang dilesatkan dirinya merupakan hal penting untuk Skuad Garuda Asia. Pasalnya, gol Krisna Putra itu cukup mengamankan posisi Timnas Indonesia U-16 saat ini berada di puncak klasemen Grup A dan unggul selisih gol dari Vietnam.

2. Muhammad Kafiatur Rizky

Muhammad Rikzky Kafiatur

Kemudian, ada Muhammad Kafiatur Rizky, pemain berposisi gelandang yang juga berperan penting di laga semalam. Meski sejatinya bermain di belakang striker, Muhammad Kafiatur Rizky ini cerdik melihat peluang.

Tak ayal, dirinya pun berhasil melesatkan dua gol bagi Timnas Indonesia U-16. Adapun kedua gol itu disarangkan pada menit ke-35 dan 43 utuk membaw skuad Garuda Asia saat itu memimpin 6-0 di babak pertama.

1. Muhammad Nabil Asyura

Muhammad Nabil

Di urutan pertama, siapa lagi kalau bukan mesin gol Garuda Asia. Ya, dia adalah Muhammad Nabil Asyura. Striker asli asal Payakumbuh itu berhasil mencetak hattrick ketika Timnas Indonesia U-16 menggilas Singapura 9-0.

Bermain impresif sepanjang laga, pemain SSB Arafah Payakumbuh itu berperan penting. Diplot menjadi striker utama Nabil Asyura tak menyiakan kesempatan itu. Saat ini, Nabil Asyura sendiri menempati urutan kedua top skor Piala AFF U-16 2022, di bawah Phan Thanh Duc Thien, pemain Vietnam.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini