Share

Tujuh Lapangan Training Center Disiapkan, Ketum PSSI: Semua Kelompok Umur Timnas Indonesia Latihan di IKN

Cikal Bintang, MNC Portal · Rabu 03 Agustus 2022 20:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 03 51 2641575 tujuh-lapangan-training-center-disiapkan-ketum-pssi-semua-kelompok-umur-timnas-indonesia-latihan-di-ikn-PpnxNPNhib.jpg Ketum PSSI, Mochamad Iriawan dan Menpora Zainudin Amali berjumpa Presiden Joko Widodo bahas training center Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan memiliki training center atau pusat latihan yang nantinya akan dibangun di Ibu Kota Nusantara (IKN). Menurut pemaparan Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, nantinya akan ada tujuh lapangan yang dibangun, yang berarti semua kelompok umur Timnas Indonesia bakal latihan di training center IKN tersebut.

Diketahui, Iriawan didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali bertolak ke Istana Merdeka, Jakarta pada Rabu (3/8/2022) pagi WIB. Kedatangan Iriawan dan Amali untuk menjawab panggilan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

Dalam persamuhan itu, ketiganya membahas mengenai persepakbolaan di Tanah Air. Salah satu pokok pembahasan adalah membangun pusat pelatihan di IKN. Iwan Bule -sapaan akrab Iriawan- mengatakan Presiden Jokowi telah menawarkan 30-50 hektar tanah untuk pembangunan itu.

Pertemuan Ketum PSSI bersama Menpora dengan Presiden Jokowi (PSSI)

Sebab itu, Iwan Bule meyakini pusat pelatihan sepakbola di IKN ini akan tersedia bagi semua kelompok umur Timnas Indonesia. Terlebih lagi, rencananya ada tujuh lapangan yang akan dibangun di pusat latihan sepakbola IKN.

“Untuk kelompok umur (Timnas Indonesia), saya harap semuanya bisa masuk. Karena rencananya ada tujuh lapangan yang akan dibangun, itu akan cukup,” kata Iriawan dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Rabu (3/8/2022).

“Jadi semua akan fokus disana, dari bandara juga pake jalan tol paling lama kan 30-40 menit sudah sampai. Sesuai aturan dengan aturan regulasi intenasional, yang maksimal satu jam,” sambungnya.

“Jadi saya bisa katakan semua kelompok umur bisa latihan disana. Saya pusatkan (mereka), jadi saya bisa lihat disana,” tambahnya.

Menpora Zainudin Amali bersama Ketum PSSI, Mochamad Iriawan (PSSI)

Sekadar diketahui, Timnas Indonesia sendiri memiliki empat kelompok umur. Empat kelompok umur Timnas Indonesia itu terbagi atas kelompok umur 16 tahun (U-16), kelompok umur 19 tahun (U-19), kelompok umur 23 tahun (U-23), dan senior.

Selama ini Timnas Indonesia selalu menjalani TC di tempat yang berbeda-beda karena tak ada training center. Namun, diprediksi pada tahun depan jika semuanya berjalan lancar, maka Timnas Indonesia akhirnya punya training center.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini