Share

Media Vietnam Sebut AFF Sambut Positif Keinginan India Gabung Asia Tenggara, Tuntut Timnas Indonesia Angkat Kaki?

Ramdani Bur, Okezone · Selasa 02 Agustus 2022 16:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 02 51 2640737 media-vietnam-sebut-aff-sambut-positif-keinginan-india-gabung-asia-tenggara-tuntut-timnas-indonesia-angkat-kaki-kr5ez3lsML.jpg Timnas India tertarik gabung AFF. (Foto: Instagram/@indianfootball)

MEDIA Vietnam, The Thao 247, menyebut Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF) menyambut positif keinginan Timnas India gabung Asia Tenggara. The Thao 247 mengutip pernyataan Sekjen Federasi Sepakbola India (IAFF), Kushal Das.

“Tujuan kami (pindah ke AFF) adalah agar Timnas kami mendapatkan tekanan yang terbaik dalam kompetisi. Respons AFF sangat positif, akan tetapi kami terjebak pada situasi pandemi Covid-19," kata Sekjen IAFF Kushal Das, dilansir dari Times Of India

Timnas India

(Timnas India tertarik gabung AFF)

"Ketika AFF menerima permintaan kami, maka kami akan turut dalam kompetisi mereka dengan sungguh-sungguh," sambung Kushal Das.

Komentar Kushal Das pun dibumbui oleh The Thao 247. Mereka membuat judul provokatif yang seakan mendorong Timnas Indonesia segera angkat kaki dari AFF.

Sekadar diketahui, isu Timnas Indonesia dalam hal ini PSSI bakal meninggalkan AFF beredar kencang. Sejumlah pencinta sepakbola Tanah Air mendorong PSSI untuk gabung Federasi Sepakbola Asia Timur (EAFF).

“PANAS: AFF menanggapi permintaan Federasi Sepakbola India. AFF memberikan tanggapan positif atas perminntaan Federasi Sepakbola India yang ingin gabung mereka,” tulis The Thao 247 dalam artikel yang mereka buat.

Follow Berita Okezone di Google News

“Setelah India dan Australia disebut siap menggantikan posisi Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, PSSI seolah batal mundur dari AFF. PSSI akan mengadakan pertemuan lagi untuk memutuskan jadi meninggalkan AFF atau tidak,” lanjut The Thao 247.

Timnas Indonesia

PSSI kabarnya akan mengumumkan jadi atau tidak meninggalkan AFF pada minggu depan. Jika Timnas Indonesia bertahan di AFF, tentunya persaingan di Asia Tenggara semakin sengit jika India benar bergabung.

Di antara anggota AFF lain, India menempati posisi tiga jika ukurannya posisi ranking FIFA saat ini (104 dunia). India hanya kalah dari Australia yang menempati peringkat 39 dunia dan Vietnam (97).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini