Share

Sisi Positif yang Bisa Diambil Setelah Persib Bandung Kalah dari Madura United

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 01 Agustus 2022 17:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 01 49 2640157 sisi-positif-yang-bisa-diambil-setelah-persib-bandung-kalah-dari-madura-united-kKbvwfc6AJ.jpg Robert Rene Alberts mengambil sisi positif kekalahan Persib dari Madura United. (Foto: Situs resmi Persib Bandung)

KEKECEWAAN setelah kalah dari Madura United, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tetap ambil sisi positif. Sebab, para pemain muda mendapatkan menit bermain dan tampil apik.

Berlaga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 30 Juli 2022, Maung Bandung –julukan Persib– unggul lebih dulu pada babak pertama lewat gol David Da Silva menit ke-17. Akan tetapi, Madura United bangkit lewat gol-gol dari Lulinha (60’), Pedro Henrique (68’), dan Hugo Gomes (82’).

Marc Klok

Robert Rene Alberts pun tak memungkiri bahwa dirinya kecewa dengan kekalahan tersebut. Terlebih lagi, Ciro Alves dan kolega belum meraih tiga poin dari dua laga pertama Liga 1 musim 2022-2023.

Kendati demikian, pelatih asal Belanda itu tetap melihat sisi positif dari pertandingan tersebut, performa apik beberapa pemain muda. Mereka adalah Bayu Fikri dan Robi Darwis yang turun sebagai starter, serta Kakang Rudianto yang masuk sebagai pemain pengganti.

"Ya itu (penampilan pemain muda) hal positif. Robi (Darwis) masih berusia 18 tahun, Kakang berusia 19 tahun dan Bayu sudah 21 tahun, Arsan juga sudah pernah bermain,” kata Alberts dilansir dari laman resmi Persib, Senin (1/8/2022).

“Tentu kami selalu ingin menghadirkan pemain muda karena yang mereka butuhkan adalah menit bermain. Tapi pastinya mereka juga butuh kemenangan," imbuhnya.

Lebih lanjut, Alberts mengungkapkan bahwa ia sebenarnya mau tak mau memainkan para pemain muda Persib Bandung. Pasalnya, saat ini Persib sedang dilanda badai cedera, pemain-pemain Teja Paku Alam, Victor Igbonefo, Beckham Putra, dan Henhen Herdiana sedang absen.

Robert Rene Alberts

"Kami harus melakukan perubahan yang bukan kami inginkan. Hampir 11 pemain kami tidak bisa bermain,” ujar juru taktik berusia 67 tahun itu.

“Tapi, itu bukan alasan karena setiap kali pemain masuk ke lapangan mereka harus menunjukkan bahwa mereka main untuk Persib. Itulah yang hilang dalam beberapa momen di pertandingan," pungkas Robert Rene Alberts.

Dengan kekalahan tersebut, Persib saat ini tercecer di posisi 15 dalam klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan raihan satu poin. Pada pekan pertama, mereka ditahan imbang Bhayangkara FC 2-2.

Selanjutnya, Maung Bandung akan bertandang ke markas Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda. Laga tersebut dijadwalkan berlangsung pada Minggu (7/8/2022) pukul 16.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini