Share

Kalah Dramatis, Pemain PSIS Semarang Beberkan Alasan Bisa Kena Comeback Arema FC

Avirista Midaada, Jurnalis · Minggu 31 Juli 2022 07:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 31 49 2639329 kalah-dramatis-pemain-psis-semarang-beberkan-alasan-bisa-kena-comeback-arema-fc-B9kV31eVwp.jpg Suasana laga Arema FC vs PSIS Semarang. (Foto: Instagram/psisfcofficial)

MALANG - PSIS Semarang merasa sakit hati usai kalah dramatis saat melawan Arema FC di laga pekan kedua Liga 1 2022-2023 pada Sabtu 30 Juli 2022 malam WIB. Bagaimana tidak sakit hati, ketika sudah unggul 1-0 di menit akhir 70-an, tiba-tiba saja PSIS bangkit dan mencetak dua gol di menit 79 dan 90+5.

Alhasil, PSIS pun kalah 1-2 dari Arema. Pemain PSIS, Guntur Triani pun merasa mereka sejatinya sudah bermain baik, hanya saja karena kesalahan dan Arema mampun memanfaatkan dua service yang dimiliki, timnya pun kalah.

Ya, dua kesempatan dari service tendangan penjuru membuat PSIS Semarang akhirnya kalah dramatis. Apalagi gol penentu kemenangan dicetak di menit 95 alias di detik-detik akhir penambahan waktu oleh wasit, Aprisman Aranda.

Arema FC vs PSIS Semarang

Pelatih PSIS, Sergio Alexandre mengakui sebenarnya tim bermain cukup bagus di pertandingan kali ini. Bahkan secara skema permainan anak asuhnya sudah menjalani instruksinya, termasuk beberapa strategi darurat tanpa penyerang target man.

"Kedua tim keseluruhan bermain bagus, rencana saya sebenarnya berjalan dan berharap dapat hasil baik meksipun itu tidak terjadi. Kita harus melawan komponen tim yang terkuat dan kita kalah pada sebuah laga yang sulit," ucap Sergio Alexandre, sesuai pertandingan, Minggu (31/7/2022).

Bahkan Alexandre akui timnya sempat menyulitkan Arema FC di beberapa momen, tepatnya saat memanfaatkan serangan balik melalui beberapa kali penetrasi Taise Marukawa dan Jonathan Cantillana. Hal serupa saat proses transisi ketika tim kehilangan bola, para pemain cepat langsung menutup dan memberikan tekanan kepada pemain lawan yang memegang bola.

"Secara keseluruhan kami bermain dengan baik, mampu bertahan dengan baik, mampu melakukan serangan dengan baik memang dua service itu membunuh kita," sambung Alexandre.

Di sisi lain pemain PSIS Semarang, Guntur Triaji mengakui timnya hilang konsentrasi pasca unggul 1-0 sejak menit 74. Berawal dari proses tendangan penjuru, dua gol Arema FC tercipta di rentang 15 menit terakhir.

"Kita sudah berusaha semaksimal mungkin, kita menjalankan instruksi, kita bermain baik sepanjang 90 menit, tapi karena sedikit kesalahan kita kecolongan di menit akhir," ujar Guntur Triaji.

Arema FC vs PSIS Semarang

Kekalahan ini juga diakui membuat rekor selalu kalah saat bermain di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang berlanjut. Pasalnya di dua laga sebelumnya baik di laga uji coba dan semifinal Piala Presiden, PSIS juga menelan kekalahan.

"Bukan karena faktor suporter, kita tiga kali tandang ke Arema bukan karena suporter, karena di menit-menit akhir kita kelelahan dan hilang konsentrasi, melalui dua service," tukas Guntur kembali.

Berkat kemenangan ini membuat posisi Arema FC naik ke posisi 8 klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 3 poin. Sementara kekalahan yang diderita PSIS membuat posisinya turun ke peringkat 13 klasemen, dengan 1 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini