Share

5 Pemain Timnas Indonesia yang Alami Nasib Buruk di Eropa, Nomor 1 Andalan Timnas Indonesia

Destriana Indria Pamungkas, MNC Portal · Sabtu 30 Juli 2022 05:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 29 51 2638841 5-pemain-timnas-indonesia-yang-alami-nasib-buruk-di-eropa-nomor-1-andalan-timnas-indonesia-Fdvh9fqxSX.jpg Berikut lima pemain Timnas Indonesia yang alami nasib buruk di Eropa (Foto: Instagram/@fksenica)

5 pemain Timnas Indonesia yang alami nasib buruk di Eropa, akan dibahas Okezone. Indonesia memiliki banyak talenta di dunia sepak bola.

Buktinya adalah ada beberapa pemain Indonesia yang menembus Benua Biru. Akan tetapi, untuk bisa langgeng bermain dengan klub-klub Eropa, itu bukan perkara mudah. Ada banyak faktor yang mempengaruhinya. Berikut lima pemain Timnas Indonesia yang alami nasib buruk di Eropa:

5. Amiruddin Bagus Kahfi

5 Pemain Timnas Indonesia yang Alami Nasib Buruk di Eropa

(Amiruddin Bagus Kahfi bela Timnas Indonesia U-19, foto: PSSI)

Amiruddin Bagus Kahfi akan memulai daftar ini. Bagus adalah bagian dari Timnas Indonesia U-16 saat menjuarai Piala AFF U-16 2018. Pria kelahiran Magelang ini pun dipinang oleh Jong Utrecht pada 2021.

Sayangnya, kebersamaan pemain berumur 20 tahun itu dengan tim muda Utrecht itu tidaklah lama. Klub asal Belanda tersebut memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Bagus setelah dua tahun bersama.

4. Brylian Aldama

5 Pemain Timnas Indonesia yang Alami Nasib Buruk di Eropa

(Brylian Aldama bela Timnas Indonesia U-19, foto: Instagram/@brylianaldamaa)

Brylian Aldama baru berusia 20 tahun ini. Setelah membela Timnas Indonesia U-19, dia bergabung dengan klub Kroasia, HNK Rijeka. Sayangnya, nasib Brylian tidak mujur.

Pria kelahiran Surabaya itu lebih sering bermain di tim junior dan dipinjamkan ke Pomorac. Selain menit bermainnya cukup sedikit, ia juga sempat mengalami cedera. Pada Februari 2022, saat dirinya tengah dalam masa penyembuhan cedera, HNK Rijeka memutuskan kerja sama dengan Brylian. Ia pun kembali ke Indonesia dan kini kembali bermain dengan Persebaya Surabaya.

3. David Maulana

David Maulana adalah mantan kapten Timnas Indonesia U-16. Dia juga memiliki nasib yang kurang baik saat bermain di Eropa. Seperti Brylian, David bermain untuk HNK Rijeka, harus undur diri karena pemutusan kontrak.

Kebersamaannya dengan HNK Rijeka rupanya tidak memberikan kesan baik. Sebab, David menjadi pemain pinjaman ke Poromac. Setelah pulang ke Indonesia, ia kini bemain bersama Bhayangkara FC.

2. Egy Maulana Vikri

5 Pemain Timnas Indonesia yang Alami Nasib Buruk di Eropa5 Pemain Timnas Indonesia yang Alami Nasib Buruk di Eropa

(Egy Maulana Vikri latihan, foto: PSSI)

Egy Maulana Vikri adalah salah satu pemain andalan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Ia sempat menjajal rasanya bermain di Eropa. Pemain asal Sumatera Utara tersebut bermain bersama klub Polandia, Lechia Gdansk, pada 2018.

Meski sempat bermain dalam tim utama, karier Egy tidak berjalan mulus. Pada 2021, Egy pindah ke klub Slovakia, FK Senica, dan mendapatkan menit bermain yang lebih banyak.

Namun, Egy kembali bernasib buruk. Egy memutuskan pergi dari FK Senica setelah klubnya bangkrut. Kini, Egy masih mencari klub baru.

1. Witan Sulaeman

5 Pemain Timnas Indonesia yang Alami Nasib Buruk di Eropa

(Witan Sulaeman bela Timnas Indonesia, foto: PSSI)

Seperti mengulang kisah Egy, Witan Sulaeman juga merasakan nasib buruk kala bermain di Eropa. Dia bermain Lechia Gdansk, tetapi jarang bermain.

Witan pun dipinjamkan ke FK Senica. Seperti Egy, Witan pergi dari FK Senica saat klub itu bangkrut. Setelah kembali ke Lechia Gdansk, segalanya pun tidak berjalan baik untuk Witan. Lechia Gdansk dan Witan memutuskan untuk mengakhiri kontrak kerja sama mereka. Witan pun masih mencari klub baru sekarang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini