Share

Kecewa dengan Kericuhan Suporter di Yogyakarta, Pemilik Persis Solo Ancam Tinggalkan Laskar Samber Nyawa

Cikal Bintang, MNC Portal · Selasa 26 Juli 2022 10:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 26 49 2636311 kecewa-dengan-kericuhan-suporter-di-yogyakarta-pemilik-persis-solo-ancam-tinggalkan-laskar-samber-nyawa-PkE3rLMre0.jpg Suasana laga Persis Solo vs Dewa United. (Foto: Instagram/persisofficial)

YOGYAKARTA – Pemilik Persis Solo, Kevin Nugroho, ancam bakal tinggalkan klub lantaran kecewa dengan aksi para suporter klubnya yang buat kericuhan di Yogyakarta. Kericuhan itu terjadi ketika Persis akan melawan Dewa United di laga perdana Liga 1 2022-2023.

Diketahui, kericuhan antara suporter Persis Solo dan warga terjadi di beberapa titik di Yogyakarta. Awalnya, rombongan suporter Persis Solo diketahui konvoi untuk menyaksikan tim kesayangannya yang akan berlaga melawan Dewa United di Stadion Moch Soebroto, Magelang pada Senin 25 Juli 2022.

Kemudian, rombongan itu terlibat cekcok dengan warga sekitar Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Menurut keterangan Kapolsek Mlati, Kompol Andhies Fitriya Utomo, kericuhan tak terhindarkan setelah adanya aksi pelemparan batu.

Kevin Nugroho ancam tinggalkan Persis

Imbas dari kejadian ini, Kevin selaku salah satu pemegang saham terbesar sekaligus pemilik klub kecewa. Dalam akun twitter pribadinya (@knugroho33), ia mengancam akan meninggalkan klub.

“Kelakuanmu (suporter Persis Solo) jangan malu-maluin tim kebanggaanmu. Balik lagi (pulang ke Solo) lewat Jogja, Persis tak tinggal,” tulis Kevin dalam akun twitter pribadinya, dikutip pada Selasa (26/7/2022).

Tidak hanya memberikan peringatan, Kevin juga menyertakan tangkapan layar yang berisi kronologi dan imbas dari insiden tersebut. Tentu saja, ini merupakan peringatan serius dari pemilik kepada para suporter Persis Solo.

Sebagai informasi, Kevin sendiri pemegang saham mayoritas klub sebesar 30 persen. Namun, tidak hanya Kevin, ada Kaesang Pangarep, dan Erick Thohir yang masing-masing memegang saham mayoritas 40 persen, dan 20 persen.

Persis Solo vs Dewa United

Sementara itu, Persis Solo sendiri gagal meraih tiga poin pada pertandingan tersebut. Laskar Samber Nyawa dikalahkan Dewa United dengan skor 2-3 di pekan pertama Liga 1 2022-2023.

Tentunya hasil itu cukup mengecewakan karena Persis sejatinya ingin memulai perjalanan pertama mereka di Liga 1 dengan baik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini