Share

Media Vietnam Sombong Sebut Timnas Vietnam Bisa Bersaing di EAFF Football Championship 2022, Sindir Timnas Indonesia?

Ramdani Bur, Okezone · Senin 25 Juli 2022 10:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 25 51 2635651 media-vietnam-sombong-sebut-timnas-vietnam-bisa-bersaing-di-eaff-football-championship-2022-sindir-timnas-indonesia-jAwlHXNaPU.jpg Timnas Indonesia kena sindir media Vietnam? (Foto: PSSI)

KETIKA Timnas Indonesia dalam hal ini PSSI ingin pindah ke Federasi Sepakbola Asia Timur (EAFF), media Vietnam, Bongda24h, sesumbar Timnas Vietnam bisa bersaing dengan tim-tim kuat Asia Timur. Hal itu berdasarkan performa mereka di pertemuan terkini kontra China dan Jepang di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Vietnam memang hancur lebur di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Dari 10 pertandingan yang dijalani, Vietnam hanya mengemas empat angka.

Timnas Vietnam

(Timnas Vietnam diyakini bisa bersaing di EAFF Football Championship 2022)

Namun, dari empat angka yang direbut, semuanya berasal dari tim-tim asal Asia Timur. Momen pertama tersaji di matchday kedelapan babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Menjamu China, Vietnam menang 3-1. Kemudian di matchday pamungkas, Vietnam menahan Jepang 1-1 di kandang lawan. Bahkan dalam laga tersebut, Vietnam sempat unggul 1-0 via gol yang dilesakkan Nguyen Thanh Binh.

Sekarang, EAFF Football Championship 2022 atau Piala AFF-nya Asia Timur sedang bergulir di Jepang. Sebanyak empat tim mentas di ajang ini, yakni Korea Selatan, Jepang, China dan Hong Kong.

Setelah masing-masing tim melakoni dua pertandingan, Korea Selatan duduk di puncak dengan koleksi enam angka. Kemudian, Jepang menyusul di tempat kedua dengan empat angka, China (satu) dan Hong Kong (nol).

Follow Berita Okezone di Google News

Kemudian pada Rabu 27 Juli 2022,. Korea Selatan dan Jepang bertemu di laga penentu. Korea Selatan hanya membutuhkan hasil imbang untuk keluar sebagai juara EAFF Football Championship 2022. Di saat bersamaan, Jepang wajib menang untuk merebut trofi kedua di ajang ini.

Timnas Jepang

(Timnas Jepang ditahan Timnas Vietnam 1-1)

Karena itu, Bongda24h menilai Timnas Vietnam bisa bersaing di EAFF Football Champions 2022. Apakah ini pertanda Timnas Vietnam juga tertarik pindah ke EAFF?

“Hampir 4 bulan setelah bermain 1-1 dengan Vietnam, Jepang masih saja menimbulkan kekecewaan besar. Terbaru, Jepang membiarkan China menahan mereka 0-0 di kandang sendiri,” tulis Dantri.

“Jepang merupakan tim terkuat di Asia saat ini dan rutin tampil di Piala Dunia. Sementara itu, China mengalami berbagai kesulitan beberapa waktu terakhir, termasuk dikalahkan Vietnam 1-3 di hari pertama Tahun Baru Imlek,” tutup Dantri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini