Share

Hasil Persis Solo vs Dewa United di Liga 1 2022-2023: Laskar Sambernyawa Tumbang 2-3

Andri Bagus Syaeful , Jurnalis · Senin 25 Juli 2022 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 25 49 2636032 hasil-persis-solo-vs-dewa-united-di-liga-1-2022-2023-laskar-sambernyawa-tumbang-2-3-5qRO8V89om.jpg Laga Persis Solo vs Dewa United di Liga 1 2022-2023. (Foto: Twitter/@liga1match)

HASIL Persis Solo vs Dewa United di pekan pertama Liga 1 2022-2023 sudah diketahui. Hasilnya, Laskar Sambernyawa -julukan Persis Solo- harus menelan kekalahan dengan skor tipis 2-3.

Berlaga di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (25/7/2022) sore WIB, tiga gol Dewa United dicetak oleh Karim Rossi (2’), gol bunuh diri Aaron Evans (65’), dan Nathael Siringoringo (72’). Sementara itu, dua gol Persis Solo dicetak oleh Gerard Artigas Fonullet (22’) dan Gavin Kwan Adsit (68’).

Persis Solo vs Dewa United

BACA JUGA: Profil Erwin Ramdani, Pemain yang Cinta Mati pada Persib Bandung

BACA JUGA: Jelang Lawan Persebaya Surabaya di Liga 1 2022-2023, Persikabo 1973 Ikut Soroti Kinerja Wasit

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pada babak pertama, kedua tim memainkan intensitas permainan yang normal. Sebab, kedua tim masih bermain penuh hati-hati.

Namun, pada menit ke-2, Karim Rossi bisa membawa Dewa United unggul atas Persis. Dia berhasil memanfaatkan umpan rekannya dari sepak sepak pojok.

Persis pun langsung terpacu setelah ketinggalan 0-1 dari Dewa United. Lantaran, tim itu berusaha keluar menyerang.

Pada pertengahan babak pertama, intensitas permainan cukup tinggi. Pasalnya, Persis dan Dewa United jual dan beli serangan.

Pada menit ke-22, Persis berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol tim berjuluk Laskar Sambernyawa lewat sundulan Gerard Artigas.

Persis dan Dewa United sama-sama menciptakan deretan peluang yang mengancam gawang satu sama lainnya. Namun, kedua tim belum bisa menambah gol sampai akhir babak pertama.

Babak Kedua

Pada babak kedua, Persis lebih mendominasi permainan. Pasalnya, tim itu berusaha mencetak gol untuk unggul atas Dewa United.

Persis Solo vs Dewa United

Tidak tinggal diam, para pemain Dewa United pun cukup padu dalam merepotkan pertahanan tim tuan rumah. Akan tetapi, serangan dari tim asal Tangerang Selatan itu belum berbuah gol.

Pada menit ke-64, Dewa United unggul 2-1 atas Persis. Gol itu setelah Aaron Evans melakukan bunuh diri dengan sundulan mengarah ke gawang timnya.

Selang tiga menit, Persis kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Gol itu ditorehkan Gavin pada menit ke-67.

Pada menit ke-71, Dewa United kembali unggul atas Persis dengan skor menjadi 3-2. Gol itu dilesatkan Natanael lewat sepakan dari luar kotak penalti.

Persis berjuang mengejar ketertinggalan dari Dewa United. Sayangnya, pertahanan Dewa United masih solid menghalau serangan Persis.

Sampai menit akhir laga skor tidak berubah. Dewa United berhasil meraih kemenangan atas Persis dengan skor 3-2.

Berikut Susunan Pemain Persis Solo dan Dewa United:

Persis Solo: Muhamad Riyadi, Aaron Evans, Alfath Faathier, Fabiano, Jaimerson Da Silva Xavier, Abduh Lestaluhu, Alexis Nahuel Messidoro, Chrystna Bhagascara, Taufiq Febriyanto, Zanadin Fariz, Gerard Artigas.

Dewa United: Natshir, Achmad Faris, Asep Berlian, Dias Angga, Miftah Anwar Sani, Risto Mitrevski, Lucas Ramos De Oliveira, Rangga Muslim, Sugrng Effendi, Feby Eka, Karim Rossi

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini