Share

Madura United Diduga Injak Bendera Merah Putih, Netizen Meradang

Maulana Yusuf, MNC Portal · Jum'at 22 Juli 2022 16:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 22 49 2634594 madura-united-diduga-injak-bendera-merah-putih-netizen-meradang-uof3Uo2IR6.jpg Madura United diduga menginjak bendera Merah Putih. (Foto: Twitter/@maduraunitedfc)

PAMEKASAN – Madura United jadi sorotan karena diduga menginjak bendera Merah Putih. Netizen pun langsung bereaksi mendapati hal tersebut dengan menunjukkan respons yang geram.

Hal itu terjadi dalam peluncuran jersey kandangnya Madura United untuk musim 2022-2023 yang terjadi beberapa waktu lalu. Pada sesi foto launching jersey tersebut, sejumlah pemain Laskar Sape Kerrab -julukan Madura United- diduga menginjak bendera Merah Putih.

Madura United

Madura United sendiri memperlihatkan jersey anyarnya itu dalam unggahan di media sosial Twitter, @MaduraUnitedFC. Dalam tampilan jersey anyarnya, terlihat coretan warna merah dan putih yang identik dengan Laskar Sape Kerrab.

BACA JUGA: Laga Pembuka Liga 1 2022-2023, Persija Jakarta Siap Tempur Hadapi Bali United

"Sebuah coretan sejarah baru dengan identitas diri yang tetap kami pegang teguh. Dengan bangga kami mempersembahkan jersey kandang Madura United FC!" tulis pernyataan Madura United di unggahan Twiternya.

BACA JUGA: Bali United vs Persija Jakarta di Pekan Pertama Liga 1 2022-2023, Thomas Doll Tidak Siapkan Skema Khusus

Sayangnya, unggahan tersebut menuai kontroversi di kalangan netizen Indonesia. Sebab, tak sedikit yang menganggap para pemain Madura United telah menginjak bendera Merah Putih.

Follow Berita Okezone di Google News

Dalam foto itu, ada Beto Goncalves dan kolega. Mereka memang terlihat berpose di atas kain berwarna merah dan putih. Hal inilah yang membuat netizen Indonesia meradang.

"Silahkan pakai merah putih, tapi jangan identik dengan bendera Indonesia. Itu jelas kita mikirnya bendera Indonesia. Kok bisa bendera kebanggaan kita ditaruh di tanah, diinjek-injek pula, Waduhhhh," cuit komentar akun @Aryo1086.

Madura United

"Mendulang perdebatan, tidak standar bendera tapi dari kombinasi warna sudah mengambarkan sebuah bendera. Sebaiknya lebih hati-hati kembali agar tidak ada perdebatan," cuit akun @yunusbara71.

"Parah background-nya.... Shame on you Madura United," komentar akun @Rifasfatt1.

"Astagfirullah, maaf itu yang diinjek bendera Indonesia (emoticon sedih)," tulis @TehJepang_.

"Min, bisa foto ulang? Itu benderanya keinjek (emoticon sedih)," cuit akun @txtdarimadura.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini