Share

4 Pemain Muda Berbakat yang Tak Pernah Dilirik Shin Tae-yong, Nomor 1 Curi Perhatian di Piala Asia

Tim Okezone, Okezone · Rabu 20 Juli 2022 13:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 20 51 2632967 4-pemain-muda-berbakat-yang-tak-pernah-dilirik-shin-tae-yong-nomor-1-curi-perhatian-di-piala-asia-0ZXT3ITG6y.jpg Berikut 4 pemain muda berbakat yang tidak pernah dipanggil Shin Tae-yong. (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

4 pemain muda berbakat yang tak pernah dilirik Shin Tae-yong menarik dikulik. Sebab, masih ada sejumlah pesepakbola hebat di Indonesia yang dinilai bisa membuat Timnas Indonesia jauh lebih kuat, namun mereka tak mendapat kesempatan.

Lalu, siapa saja pemain tersebut? Sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, berikut 5 pemain muda berbakat yang tak pernah dilirik Shin Tae-yong.

BACA JUGA: Penyebab Timnas Australia Tak Bisa Lolos Langsung ke Fase Grup Piala AFF 2022, Ini Penjelasannya!

BACA JUGA: Vietnam Dukung Timnas Indonesia Tinggalkan AFF, Timnas Australia Disebut Siap Tingkatkan Kualitas Sepakbola Asia Tenggara!

4. Alwi Slamat

Alwi Slamat

Salah satu pemain muda berbakat yang tak pernah dilirik Shin Tae-yong adalah Alwi Slamat. Padahal, pemain yang satu ini bekerja ciamik di level klub.

Alwi Slamat bekerja ciamik di lapangan tengah Persebaya Surabaya. Pada gelaran Liga 1 2021-2022, gelandang berusia 23 tahun ini bahkan juga turut membukukan 1 gol dan 3 assist kepada Persebaya dari 28 penampilannya. Berkat kontribusinya, Persebaya finis di posisi kelima pada klasemen akhir Liga 1 musim lalu.

3. Muhammad Hargianto

Muhammad Hargianto

Kemudian, ada nama Muhammad Hargianto. Gelandang berusia 25 tahun ini sejatinya pernah menjadi andalan Timnas Indonesia kala masih ditangani Luis Milla.

Namun, Muhammad Hargianto tak dilirik Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu lebih senang memainkan Ricky Kambuaya dan Mark Klok.

2. Awan Setho

Awan Setho

Di urutan kedua, ada Awan Setho. Dia juga sebenarnya kerap dipanggil membela Timnas Indonesia sebelum datangkan Shin Tae-yong. Awan sering diturunkan sebagai kiper utama ketika Timnas Indonesia U-19 dan U-23 berlaga.

Namun, kiper Bhayangkara FC ini tak dirilik Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia. Dia lebih senang menggunakan Nadeo Argawinata untuk mengawal gawang Timnas Indonesia.

1. Todd Ferre

Todd Ferre

Terakhir, ada Todd Ferre. Dia juga tak dilirik Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia. Padahal, sosok pemain yang satu ini pernah mendapat sorotan besar kala membela Timnas Indonesia U-19 pada 2018 karena menampilkan kinerja yang luar biasa.

Todd Ferre mencuri perhatian kala tampil membela Timnas Indonesia U-19 melawan Qatar di Piala Asia U-19 2018. Dalam laga itu, Todd Ferre sukses mencetak tiga gol pada babak kedua. Meski akhirnya Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-19- tetap kalah dengan skor 5-6, Todd Ferre tetap mendulang pujian setinggi langit.

Namun, Todd Ferre kini sudah cukup lama tak dipanggil lagi membela Timnas Indonesia. Dia sendiri berambisi mencuri perhatian Shin Tae-yong demi membela skuad Garuda lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini