Share

Dituduh Lakukan Pencurian Umur di Piala AFF U-19 2022, Ini Respons Kapten Timnas Malaysia U-19

Krisna Octavianus, Okezone · Senin 18 Juli 2022 16:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 18 51 2631692 dituduh-lakukan-pencurian-umur-di-piala-aff-u-19-2022-ini-respons-kapten-timnas-malaysia-u-19-nf5OKmLhsk.jpg Kapten Timnas Malaysia U-19, Aysar Hadi, cuek disebut lakukan pencurian umur di Piala AFF U-19 2022. (Foto: Twitter/FAM_Malaysia)

KAPTEN Timnas Malaysia U-19, Aysar Hadi, diterpa kabar melakukan pencurian umur setelah membawa Harimau Malaya muda menjuarai Piala AFF U-19 2022 pekan lalu. Meski begitu, ia mengaku cuek dengan kabar miring tersebut.

Asyar Hadi adalah kapten sekaligus pemain terbaik turnamen Piala AFF U-19 2022 ini memang tampil memukau bersama Harimau Malaya muda selama turnamen. Sebagai jenderal lapangan tengah, ia berhasil membantu tim menjadi juara dengan mengandaskan perlawanan Laos U-19 dengan skor 2-0 pada Jumat 15 Juli 2022.

Aysar Hadi

(Aysar Hadi diduga melakukan pencurian umur. (Foto: Facebook JDT)

Secara khusus, sebuah akun bernama Happy World memperlihatkan foto seorang pemain yang diyakini sebagai Aysar Hadi. Foto ini diambil tiga tahun yang lalu dan disebutkan bahwa Asyar Hadi sudah bermain secara profesional.

Jika benar demikian, Aysar Hadi dipercaya telah memalsukan usianya karena di atas kertas, tiga tahun yang lalu dia baru berusia 16 tahun dan tidak mungkin bisa bermain secara profesional. Akun Happy World juga menyediakan foto kehidupan nyata, menunjukkan Hadi "lebih tua" dari usia kelahirannya.

Namun, pemain yang sekarang membela Johor Darul Ta'zim II ini tampak cuek dengan kabar miring tersebut. Dirinya mengaku hanya fokus dengan masa depan di sepak bola.

“Saya hanya akan terus bekerja keras untuk karier saya, demi tim Johor (Darul Ta'zim) dan Malaysia. Jadi, itu akan menjadi titik awal untuk karier saya sebagai pemain," ujar Asyar Hadi seperti dikutip dari Media Vietnam, Soha VN.

"Keberhasilan yang saya capai kali ini memberi saya lebih banyak motivasi untuk diri saya sendiri di panggung sepak bola Malaysia dan Asia," sambungnya.

Aysar Hadi

(Aysar Hadi (kanan) bersama Ketua Umum PSSI, Mochmad Iriawan. (Foto: Twitter/FAM)

Terkait isu pencurian umur Asyar Hadi, pihak AFF atau Federasi Sepak bola Malaysia (FAM) belum berkomentar. Namun, media Malaysia, Makan Bola sudah membantah dengan keras kabar tersebut.

Makan Bola menyebutkan bahwa tuduhan tersebut dilakukan tanpa dasar. Apalagi situs profil pemain terkemuka, Transfermarkt juga menyebutkan bahwa Asyar Hadi saat ini masih berusia 18 tahun.

"Tuduhan suporter Laos terhadap Malaysia menggunakan pencurian umur di Kejuaraan AFF U-19 adalah tidak berdasar," tulis Makan Bola.

Meski kabar itu masih liar dan belum jelas kebenarannya, Timnas Malaysia U-19 patut berbangga dengan hasil turnamen baru-baru ini. Sebab, ini adalah gelar kedua Harimau Malaya di perhelatan kejuaraan U-19 se-Asia Tenggara tersebut. Sebelumnya mereka juara pada gelaran 2018, yang juga dihelat di Indonesia. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini