Share

Disebut Gantikan Posisi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Ini Respons Pelatih Timnas Laos U-19

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Kamis 14 Juli 2022 16:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 14 51 2629616 disebut-gantikan-posisi-shin-tae-yong-di-timnas-indonesia-ini-respons-pelatih-timnas-laos-u-19-SXab0z6KoI.jpg Michael Weiss bantah pernah dihubungi PSSI untuk gantikan posisi Shin Tae-yong. (Foto: AFF)

PELATIH Timnas Laos U-19, Michael Weiss, menolak kabar yang mengatakan ia pernah dihubungi PSSI untuk menggantikan posisi Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia. Juru taktik asal Jerman justru memuji kualitas tim kepelatihan yang dimiliki Timnas Laos saat ini.

Beberapa kali nasib Shin Tae-yong kerap di ujung tanduk. Rumor pemecatan beredar tiap kali Shin Tae-yong gagal membawa Timnas Indonesia menjadi juara.

Shin Tae-yong

(Shin Tae-yong beberapa kali dirumorkan akan dipecat)

Kelar Piala AFF 2020, beredar komentar dari salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Haruna Soemitro, perihal kinerja Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia. Haruna Soemitro menyebut apa yang ditunjukkan Shin Tae-yong sama saja seperti pelatih-pelatih Timnas Indonesia sebelumnya, yakni finis runner-up di Piala AFF.

Kemudian usai SEA Games 2021 di Vietnam, tagar #STYOut bergema di media sosial setelah skuad Garuda Muda rontok di semifinal. Tak sampai di situ, di tengah bergulirnya Kualifikasi Piala Asia 2023, Shin Tae-yong sempat direncanakan untuk dialihtugaskan ke Timnas Indonesia U-19 dan melepas jabatan Timnas Indonesia senior.

Sosok Michael Weiss kemudian dikait-kaitkan sebagai pengganti Shin Tae-yong jika pelatih asal Korea Selatan itu dilengserkan. Pelatih 53 tahun itu bahkan disebut pernah mengirim CV ke PSSI.

Namun, itu semua dibantah yang bersangkutan. Michael Weiss mengatakan dirinya bahagia bersama Laos dan tidak terpikir sedikitpun untuk meninggalkan Tim Negeri Seribu Gajah tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

“Saya tidak tahu soal itu. Saya sekarang di Laos dan bahagia di sini. Saya akan memberikan yang terbaik untuk sepakbola Laos,” kata Michael Weiss kepada awak media yang juga dihadiri Tim MNC Portal Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Kamis (14/7/2022).

Michael Weiss

(Michael Weiss bangkitkan sepakbola Laos)

“Indonesia, Malaysia, Thailand, siapa tahu kami juga bisa disandingkan dengan mereka. Kami punya staf pelatih yang bagus, orang baik, dan orang tepat untuk menangani talenta kami,” tambah mantan pelatih Timnas Filipina dan Raksasa Rumania, Otelul Galati,itu.

Sama seperti Shin Tae-yong, Michael Weiss juga dipercaya menangani tiga kelompok umur sekaligus. Ia membesut Timnas Laos senior, Laos U-23 dan Laos U-19.

Michael Weiss tercatat membawa Timnas Laos U-23 lolos ke semifinal Piala AFF U-23 2022, dan melaju ke final Piala AFF U-19 2022. Dua pencapaian di atas merupakan yang pertama dicetak Timnas Laos!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini