Share

Bukan Cuma Jadwal Padat di Piala AFF U-19 2022, Shin Tae-yong Juga Keluhkan Cuaca Panas Bekasi

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Sabtu 09 Juli 2022 05:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 09 51 2626428 bukan-cuma-jadwal-padat-di-piala-aff-u-19-2022-shin-tae-yong-juga-keluhkan-cuaca-panas-bekasi-vTY1BkeNPJ.jpg Shin Tae-yong keluhkan sejumlah hal selama perhelatan Piala AFF U-19 2022. (Foto: PSSI)

BEKASI โ€“ Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, menyampaikan sejumlah keluhan selama perhelatan Piala AFF U-19 2022. Bukan hanya jadwal pertandingan yang padat, dia juga mengeluhkan panasnya cuaca Bekasi yang dinilai juga turut mempengaruhi fisik para pemainnya.

Timnas Indonesia U-19 baru saja merampungkan laga keempat Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jumat 8 Juli 2022. Laga tersebut dituntaskan dengan kemenangam telak 5-1.

Timnas Indonesia U-19 vs Timnas Filipina U-19. Foto: Aldhi Candra/MNC Portal Indonesia

(Timnas Indonesia U-19 vs Timnas Filipina U-19. Foto: Aldhi Candra/MNC Portal Indonesia)

Kendati demikian, laga tersebut dinodai dengan banyaknya pemain yang ditandu keluar lapangan. Alfriyanto Nico yang mengalami keram sampai-sampai tidak bisa beristirahat karena jatah pergantian pemain sudah habis.

BACA JUGA: Ditanya Siapa yang Akan Dampingi Timnas Indonesia U-19 ke Semifinal Piala AFF U-19 2022, Ini Respons Shin Tae-yong

Shin Tae-yong lagi-lagi mengkritik padatnya jadwal pertandingan. Menurutnya, hal itu amat tidak baik untuk perkembangan pemain muda.

BACA JUGA: Shin Tae-yong Beberkan Kondisi Alfriyanto Nico yang Sempat Mengkhawatirkan di Laga Timnas Indonesia U-19 vs Filipina

"Seperti yang Anda lihat, bermain setiap dua hari sekali, itu tidak baik untuk para pemain, lebih baik jika bermain setiap tiga atau empat hari sekali, kalau itu baru lebih baik untuk performa pemain," kata Shin Tae-yong pada jumpa pers pascalaga.

Selain mengkritik jadwal Piala AFF U-19 2022, Shin Tae-yong juga mengeluhkan venue pertandingan. Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-19 memainkan seluruh laga fase grup di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi.

Follow Berita Okezone di Google News

Bukan rahasia lagi bahwa suhu udara di Bekasi amat panas. Menurut Shin Tae-yong, hal itu juga mempengaruhi keadaan fisik para pemainnya.

"Jadi, seperti apa yang Anda lihat di lapangan, cuacanya sangat panas, suhunya 28 sampai 30 serajat, itu yang buat pemain menderita. Tapi dengan mental pemain kami, bisa bertahan dengan baik," tuturnya.

Timnas Indonesia U-19 vs Timnas Filipina U-19. Foto: Aldhi Candra/MNC Portal Indonesia

(Timnas Indonesia U-19 vs Timnas Filipina U-19. Foto: Aldhi Candra/MNC Portal Indonesia)

โ€œBukan hanya kami, tapi semua tim yang hadir di turnamen ini kelihatannya sama-sama susah. Tapi itu yang kita sedang lakukan, beradaptasi untuk saat ini," sambungnya.

Timnas Indonesia U-19 pun akan menghadapi partai penentuan nasib di Piala AFF U-19 2022 dengan menghadapi Timnas Myanmar U-19. Laga ini juga akan dihelat di Bekasi. Partai tersebut akan berlangsung pada Minggu 10 Juli 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini