Share

Penerjemah Bocorkan Pratama Arhan Bakal Jalani Debut Bareng Tokyo Verdy, Jurnalis di Jepang: Kariernya Terancam!

Tim Okezone, Okezone · Rabu 06 Juli 2022 09:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 06 51 2624413 penerjemah-bocorkan-pratama-arhan-bakal-jalani-debut-bareng-tokyo-verdy-jurnalis-di-jepang-kariernya-terancam-rZrUil0Vne.jpg Pratama Arhan disebut bakal menjalani debut bareng Tokyo Verdy sore ini. (Foto: Instagram/@pratamaarhan8)

JURNALIS yang bekerja di salah satu media asal Jepang, The Times, yakni Dan Orlowitz, menyebut karier Auliya Agung sebagai penerjemah Pratama Arhan di Tokyo Verdy dalam ancaman. Dan Orlowitz menyebut, haram hukumnya untuk membocorkan kebijakan klub ke publik.

Auliya Agung membuat unggahan yang bikin heboh di stories Instagram-nya @goldbarka. Ia mengatakan Pratama Arhan yang sudah hampir empat bulan berada di Jepang bakal menjalani debut bersama Tokyo Verdy.

Dalam pengakuan Auliya Agung, Pratama Arhan bakal menjalani debut saat Tokyo Verdy bertandang ke markas Tochigi FC di lanjutan pekank ke-25 Liga 2 Jepang 2022 pada Rabu (6/7/2022) pukul 17.00 WIB.

Pratama Arhan

“Selamat dan sukses debut @pratamaarhan8 away vs @tochigisc_official 6 Juli 2022, 19.00 JST,” tulis Auliya Agung, sambil menunjukan foto Pratama Arhan.

Unggahan di atas mendapat sorotan media-media Indonesia. Tak hanya media mainstream, akun media sosial yang kerap mendukung Timnas Indonesia juga mengabarkan hal di atas.

Hanya saja menurut Dan Orlowitz, apa yang disampaikan Auliya Agung merupakan sebuah kesalahan. Tak seharusnya rahasia tim dibocorkan kepada publik.

“Fans di Indonesia melaporkan bahwa bek Tokyo Verdy Pratama Arhan akan melakukan debut di J.League melawan Tochigi SC (besok). Sejumlah akun Instagram di Indonesia mendapatkan info ini dari penerjemah Pratama Arhan yang akan berada dalam masalah besar (efek membocorkan Pratama Arhan bakal main),” tulis Dan Orlowitz di akun Twitter-nya, @aishiterutokyo.

Dan Orlowitz

“Dia (penerjemah Pratama Arhan) berasal dari latar belakang non-sepakbola dan tidak mengerti aturan yang ada di klub maupun liga,” lanjut Dan Orlowitz.

Tak sampai di situ, Dan Orlowitz juga meretweet salah satu unggahan followers-nya yang mengaku sebagai mantan penerjemah. “Sebagai mantan penerjemah di MLB (Liga Baseball Jepang), jangan pernah membocorkan informasi pemain, sekalipun itu kabar baik,” tulis akun @Ryo_Shinkawa.

Sekarang harapannya Pratama Arhan terus berkembang di Tokyo Verdy. Jika performa Pratama Arhan terus meningkat, Timnas Indonesia yang diuntungkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini