Share

Tenangkan Fans Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Jamin Kualitas Jordi Amat Tidak Menurun meski Main di Malaysia

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Selasa 05 Juli 2022 16:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 05 51 2624048 tenangkan-fans-timnas-indonesia-shin-tae-yong-jamin-kualitas-jordi-amat-tidak-menurun-meski-main-di-malaysia-STenq6DNnr.jpg Shin Tae-yong tetap ingin ada Jordi Amat di skuad Timnas Indonesia. (Foto: Instagram/jordiamat5)

BEKASI - Banyak fans sepakbola Indonesia yang kecewa dengan keputusan Jordi Amat memilih bermain untuk Johor Darul Takzim (JDT) di Liga Super Malaysia. Gara-gara keputusan itu, bahkan sejumlah fans Tim Nasional (Timnas) Indonesia meminta proses naturalisasi Jordi Amat dihentikan.

Untuk meredam amarah para fans tersebut, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memastikan bahwa kualitas Jordi Amat tidak akan menurunkan meski bermain di Malaysia. Sebab itulah pelatih asal Korea Selatan itu meminta kepada PSSI untuk terus meneruskan proses naturalisasi Jordi Amat.

Proses naturalisasi Amat sempat dikecam oleh publik sepak bola Indonesia. Hal itu disebabkan oleh keputusan pemain asal Spanyol itu yang memilih Johor Darul Tazim (JDT) sebagai tempat pelabuhan berikutnya.

Jordi Amat gabung JDT

Keputusan Amat bergabung bersama JDT menuai kecaman karena dinilai sebagai penurunan karier. Dikhawatirkan performa Amat akan menurun karena bermain di klub yang level kompetisinya di bawah kompetisi Eropa.

Namun, Shin Tae-yong percaya bahwa performa Amat tidak akan menurun. Dirinya mengaku percaya dengan kualitas yang dimiliki setiap pemainnya.

“Performanya tidak akan menurun, saya percaya dengan kemampuan pemain saya, harusnya tidak akan seperti itu,” kata Shin Tae-yong kepada awak media di Lapangan Rawalumbu, Bekasi, (5/7/2022).

Lebih lanjut, Shin Tae-yong berbicara soal keputusannya yang ingin tetap melanjutkan proses naturalisai Amat. Amat tidak adil baginya jika proses naturalisasi Amat dibatalkan.

“Jadi sebenernya dari saya, saya pingin pilih tetap lanjut, saya sudah tahu kemampuan individu Jordi Amat seperti apa,” ucapnya.

Jordi Amat

“Tidak masuk akal juga, dia sudak berkorban untuk Timnas, tapi cuman gara gara-main di Malaysia, jadi batal dinaturalisasi, itu tidak benar, itu pendapat saya,” imbuhnya.

Proses naturalisasi Amat sudah dipastikan berlanjut oleh PSSI. Keputusan tersebut dibuat usai Shin Tae-yong mengirim surat kepada PSSI pada 30 Juni 2022 lalu.

Kendati demikian, sejauh ini belum diketahui kapan proses naturalisasi itu selesai. Bahkan Jordi Amat masih diragukan untuk tampil di FIFA Matchday September 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini