Share

Berkat Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto, Robert Rene Alberts Yakin Persib Bandung Bisa Makin Produktif Cetak Gol

Maulana Yusuf, Jurnalis · Senin 04 Juli 2022 13:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 04 49 2623224 berkat-ricky-kambuaya-dan-rachmat-irianto-robert-rene-alberts-yakin-persib-bandung-bisa-makin-produktif-cetak-gol-V6wBq9KlNB.jpg Ricky Kambuaya berharap bisa berkontribusi membantu Persib Bandung cetak banyak gol di Liga 1 2022-2023. (Foto: Instagram/persib)

BANDUNG โ€“ Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts percaya diri timnya bisa sangat produktif dalam hal mencetak gol di Liga 1 2022-2023. Pasalnya kini Persib kehadiran Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto, yang tentunya jago dalam hal menyuplai bola ke lini depan dan mencetak gol dengan permainan mereka sendiri.

Seperti diketahui, Robert dan stafnya sedang berupaya untuk terus meningkatkan kemampuan anak asuhnya dalam urusan mencetak gol. Mengingat, kompetisi Liga 1 2022-2023 sebentar lagi akan segera bergulir.

Sebelumnya, perjalanan Pangeran Biru di Piala Presiden 2022 harus terhenti di babak perempatfinal, setelah dikalahkan PSS Sleman dengan skor 2-4 melalui babak adu penalti di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, 1 Juli 2022 lalu.

Ricky Kambuaya

Persib dipaksa kalah adu jotos di laga itu setelah di waktu normal berakhir imbang 1-1. Sementara itu, satu gol Maung Bandung di waktu normal dicetak oleh Marc Klok dari titik penalti pada menit 85.

Berdasarkan catatan, dari 6 gol yang dicetak Persib di Piala Presiden, pemain belakang, tengah dan depan turut berkontribusi. Lima gol Maung Bandung sebelumnya dicetak David da Silva, Ciro Alves (striker), Victor Igbonefo dan Nick Kuipers (belakang).

Menurut Robert, pemain belakang memang bisa saja mencetak gol bagi tim. Hal itu dianggap wajar di dunia sepak bola. Meskipun, ia belum puas lantaran pemain depannya masih minim mencetak gol.

"Hal normal melihat pemain seperti Victor dan Nick bisa mencetak gol melalui situasi set piece. Ini fakta yang terjadi di seluruh dunia. Tidak hanya di tim kami,โ€ papar Robert, dilansir dari laman resmi Persib, Senin (4/7/2022).

โ€œTapi memang aspek itu berkurang menyusul cedera yang dialami oleh Victor dan Nick, bahkan Jupe (Achmad Jufriyanto) pun bisa mencetak gol," tambah Robert.

Kendati demikian, Robert meyakini mesin gol Persib musim ini akan bertambah seiring dengan bergabungnya Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, hingga pemain asing asal Asia, Daisuke Sato.

Menurut Robert, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto, serta Daisuke Sato diharapkan bisa menambah produktivitas tim dalam mencetak gol. Ia ingin ketiga pemain itu melebihi kemampuan Persib saat Liga 1 2021-2022.

Rachmat Irianto

"Pemain tengah juga punya kemampuan dalam mencetak gol. Terlebih dengan bergabungnya Ricky dan Irianto,โ€ cetus Robert.

โ€œBahkan Sato pun punya kemampuan itu seperti yang dilakukan Zalnando musim lalu. Kami berharap, semua pemain saat ini bisa meningkatkan kualitas tim di Liga musim depan," tutup pelatih asal Belanda itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini