Share

Klub Inggris, Blackburn Rovers Ajak Umat Muslim Sholat Idul Adha di Stadion Ewood Park

Maulana Yusuf, Jurnalis · Senin 04 Juli 2022 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 04 45 2623483 klub-inggris-blackburn-rovers-ajak-umat-muslim-sholat-idul-adha-di-stadion-cyBY7ajLUq.jpg Momen markas Blackburn Rovers, Ewood Park menggelar Sholat Idul Fitri. (Foto: Instagram/rovers)

BLACKBURN Blackburn Rovers lagi-lagi menjadi perhatian seluruh pencinta sepakbola, terutama yang muslim. Sebab klub asal Inggris itu kembali mengizinkan markas mereka, yakni Stadion Ewood Park untuk menjadi lokasi Shoat Idul Adha.

Blackburn Rovers mengundang umat Islam yang berada di sekitar Kota Blackburn, Inggris untuk melaksanakan Salat Idul Adha berjamaah di Ewood Park. Undangan tersebut secara resmi diumumkan melalui laman resmi Blackburn Rovers.

Pada kesempatan tersebut, Blackburn Rovers dengan bangga mengumumkan kepada publik, khususnya umat Islam untuk turut menghadiri ibadah sunah Salat Idul Adha 1443 Hijriyah/2022 Masehi di Stadion Ewood Park. Di mana, pelaksanannya akan dilakukan pada Sabtu, 9 Juli 2022 waktu setempat.

Blackburn Rovers undang umat muslim di kota Blackburn untuk sholat Idul Adha di Ewood Park

“Blackburn Rovers dengan bangga mengumumkan bahwa klub, sekali lagi, akan membuka pintu di Ewood Park untuk komunitas Muslim kami untuk menjadi tuan rumah salat Idul Adha pada hari Sabtu tanggal 9 Juli,” bunyi pernyataan Blackburn Rovers.

Seperti diketahui, Blackburn Rovers menjadi klub sepak bola pertama di Inggris yang menjadi tuan rumah salat Idul Fitri 2022 kemarin. Kali ini, mereka kembali menggelar ibadah salat Idul Adha dengan mengundang umat Islam untuk berjamaah.

Sementara itu, salat Idul Adha tersebut nantinya akan berlangsung pada pukul 09:30 waktu setempat. Mereka pun meminta agar umat Islam bisa dating tepat pada waktunya, dengan harapan menampung 3.000 jamaah.

“Kami meminta semua yang hadir untuk datang selambat-lambatnya pukul 9 pagi, karena kami berharap dapat menarik lebih dari 3.000 tamu,” tambah pernyataan Blackburn Rovers.

Adapun, pelaksanaan salat Idul Adha di Stadion Ewood Park itu terbuka untuk semua kalangan dan keluarga dari segala usia. Dengan ketentuan bagi pria dan wanita untuk berdoa di lapangan dan bagi yang hadir diminta untuk membawa sajadah sendiri.

Di sisi lain, sebagian wilayah Inggris, orang merayakan Idul Adha pada hari yang berbeda. Namun, mereka menghormati fakta ini akan terjadi yang mengikuti Arab Saudi untuk melihat bulan.

Sementara itu, berikut maklumat yang tersedia:

1. Tidak perlu mendaftar, tetapi jamaah diminta untuk datang paling lambat jam 9 pagi. Pintu putar akan dibuka pada pukul 8.30 pagi.

2. Sebagai keadaan darurat, Blackburn Rovers akan memiliki beberapa toilet yang tersedia, tetapi klub akan sangat menghargai jika orang-orang bisa datang bersiap, setelah melakukan wudhu (upacara cuci diri) dari rumah.

Blackburn Rovers undang umat muslim di kota Blackburn untuk sholat Idul Adha di Ewood Park

3. Mereka yang perlu berdoa di kursi atau kursi roda akan dilayani, tetapi para tamu juga diminta untuk membawa kursi lipat mereka sendiri jika memungkinkan dan menghormati bahwa kursi tidak akan diizinkan di lapangan.

4. Jika ada permintaan yang cukup, klub akan menyediakan bus gratis dari Corporation Park (pintu masuk East Park Road di atas) dan Audley Sports Centre. Silakan klik di sini untuk mendaftarkan minat Anda pada layanan bus paling lambat Kamis 7 Juli.

5. Sepatu, kereta bayi, kursi dan bola tidak akan diizinkan di lapangan dan kami meminta semua yang hadir untuk memastikan mereka mengikuti pedoman yang ditetapkan pada hari itu.

6. Jika hujan, acara akan dibatalkan. Silakan ikuti platform media sosial Rovers untuk pembaruan tentang Eid @Ewood Park.

7. Muslim yang ingin menyumbangkan Fitrana/Sadaqatul Fitr (sumbangan amal tradisional) pada hari itu dapat melakukannya kepada sukarelawan yang terdaftar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini