Share

6 Pemain Timnas Indonesia Favorit Shin Tae-yong, Nomor 1 Berkarier di Benua Biru

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Minggu 03 Juli 2022 04:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 03 51 2622580 6-pemain-timnas-indonesia-favorit-shin-tae-yong-nomor-1-berkarier-di-benua-biru-ErJ7nSdbkS.jpg Berikut enam pemain Timnas Indonesia favorit Shin Tae-yong (Foto: Instagram/@pssi)

6 pemain Timnas Indonesia favorit Shin Tae-yong, akan dibahas Okezone. Di bawah asuhan Shin Tae-yong, Timnas Indonesia mulai menunjukkan tajinya.

Perkembangan Timnas Indonesia juga tidak lepas dari rasa percaya pelatih asal Korea Selatan itu kepada para pemain. Sejauh ini, ada enam pemain yang difavoritkan oleh Shin Tae-yong. Berikut enam pemain Timnas Indonesia favorit Shin Tae-yong , menurut Okezone:

6. Rachmat Irianto

6 Pemain Timnas Indonesia Favorit Shin Tae-yong

(Rachmat Irianto latihan bersama Persib Bandung, foto: Persib Bandung)

Daftar ini akan dimulai dengan gelandang bertahan Persib Bandung, Rachmat Irianto. Irianto tidak hanya bisa bermain sebagai gelandang bertahan, tetapi juga bek kanan dan bek tengah.

Itu membuat tenaga Irianto hampir selalu terpakai oleh Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong. Dia berperan penting untuk kelolosan Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023.

5. Pratama Arhan

6 Pemain Timnas Indonesia Favorit Shin Tae-yong

(Pratama Arhan latihan dengan Tokyo Verdy, foto: Instagram/@tokyo_verdy)

Selanjutnya, ada Pratama Arhan yang kini main untuk klub kasta kedua Jepang, Tokyo Verdy. Sebagai bek kiri, Arhan dapat bertahan dan menyerang dengan sama baiknya.

Kelebihan lain dari Arhan adalah lemparan ke dalamnya yang amat jauh. Shin Tae-yong kerap memanfaatkan lemparan ke dalam Arhan seperti sepak pojok untuk menciptakan kemelut di kotak penalti lawan.

4. Asnawi Mangkualam

6 Pemain Timnas Indonesia Favorit Shin Tae-yong

(Asnawi Mangkualam bermain untuk Timnas Indonesia, foto: Instagram/@pssi)

Asnawi Mangkualam dapat disebut sebagai pemain yang paling dekat dengan Shin Tae-yong. Hal ini dibuktikan dari dukungan dan bantuan Shin Tae-yong kepada Asnawi agar dapat pindah ke klub kasta kedua Korea Selatan, Ansan Greeners.

Asnawi pun jadi andalan di sisi kanan pertahanan Timnas Indonesia. Dia selalu menjadi pilihan utama untuk posisi bek kanan saat dirinya prima.

3. Ricky Kambuaya

6 Pemain Timnas Indonesia Favorit Shin Tae-yong

(Ricky Kambuaya latihan dengan Persib Bandung, foto: Instagram/@persib)

Gelandang box to box Persib Bandung, Ricky Kambuaya, ada di posisi ketiga dalam daftar ini. Selama bermain bersama Timnas, tenaga Kambuaya jadi kekuatan inti lini tengah Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong. Beberapa pengaman sepakbola dalam negeri, bahkan menilai Kambuaya sebagai motor permainan Skuad Garuda.

2. Egy Maulana Vikri

6 Pemain Timnas Indonesia Favorit Shin Tae-yong

(Egy Maulana Vikri berlaga di SEA Games 2021, foto: PSSI)

Egy Maulana Vikri adalah pemain lainnya yang jadi andalan Shin Tae-yong sejak menukangi Timnas Indonesia pada 2020 silam. Tenaganya dimaksimalkan Shin Tae-yong di Piala AFF 2020 dan SEA Games 2021.

Sayap kanan satu ini seharusnya juga masuk dalam skuad Timnas Indonesia untuk babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Sayang, cedera di SEA Games 2021 membuatnya gagal mentas di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Kini, dia sedan mencari klub baru di Eropa setelah FK Senica bangkrut.

1. Witan Sulaeman

6 Pemain Timnas Indonesia Favorit Shin Tae-yong

(Witan Sulaeman membela Timnas Indonesia, foto: Instagram/@pssi)

Witan Sulaeman jelas merupakan pemain andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Sayap kanan satu ini menjadi andalan Shin Tae-yong di Piala AFF 2020, SEA Games 2021, dan babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Pemain berjuluk baby shark ini tengah berkarier di Eropa. Setelah dipinjamkan ke FK Senica pada paruh kedua musim 2021-2022, Witan telah kembali ke klub asalnya, Lechia Gdansk.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini