Share

Anggap Pola Latihan Thomas Doll dan Luis Milla Tak Jauh Beda, Rezaldi Hehanusa: Sama-sama Keras

Andri Bagus Syaeful , Jurnalis · Jum'at 01 Juli 2022 10:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 01 49 2621606 anggap-pola-latihan-thomas-doll-dan-luis-milla-tak-jauh-beda-rezaldi-hehanusa-sama-sama-keras-xYfPATa15Z.jpg Rezaldi Hehanusa ketika berlatih bersama Persija Jakarta (Foto: Instagram/@rezaldihehanussa)

BEK sayap andalan Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa turut buka suara terkait cara melatih Thomas Doll selama di Persija Jakarta. Baginya, karakter Thomas Doll melatih sama dengan Luis Milla, ketika Rezaldi Hehanusa berlatih di Timnas Indonesia.

Rezaldi Hehanusa mengatakan bahwa kedua pelatih asal Eropa itu sama-sama memiliki karakter latihan yang keras. Sekadar diketahui, Thomas Doll sendiri merupakan pelatih asal Jerman. Sementara, Luis Milla merupakan pria berpaspor Spanyol.

Thomas Doll

Meski dinilai keras oleh Rezaldi Hehanusa, kehadiran pelatih asal Jerman Thomas Doll memberikan warna baru dalam tubuh Persija Jakarta untuk Liga 1 musim 2022-2023. Bule sapaan akrabnya mengatakan gaya latihan yang diterapkan Thomas Doll cukup berbeda dengan beberapa pelatih Persija Jakarta terdahulu.

Sebab demikian, ia sedang menyesuaikan kembali dengan cara melatih Thomas Doll. Namun, dia menilai hal itu cukup wajar terjadi. Pasalnya, setiap pelatih pasti punya skema yang ingin diterapkan untuk timnya.

"Dari pola latihan mungkin agak berbeda, walau dibilang keras," kata Rezaldi Hehanusa.

Dia mengatakan metode latihan Thomas Doll bisa membangun kemampuan para pemain lebih baik lagi. Kondisi itu membuatnya antusias dalam setiap latihan bersama Persija Jakarta.

"Normal, seperti fisik. Karena fisik akan bicara. Latihannya pegang bola dan fisik," ujarnya.

Luis Milla

Pemain asli Jakarta itu menyebutkan gaya kepelatihan Thomas Doll mirip dengan mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla. Hal itu Rezaldi Hehanusa rasakan saat menjadi bagian dengan Timnas Indonesia pada Asian Games 2018.

"Masalah kagok tidak. (Thomas Doll) sama banget dengan Luis Milla. Karakternya dibilang sama, latihan fisiknya juga keras, menggunakan bola terus,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini