Share

Habis Bela Timnas Indonesia, Saddil Ramdani Cetak Gol Indah di Laga Sabah FC vs Selangor FC

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Rabu 29 Juni 2022 11:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 29 51 2620213 habis-bela-timnas-indonesia-saddil-ramdani-cetak-gol-indah-di-laga-sabah-fc-vs-selangor-fc-UeKiLyoguj.jpg Saddil Ramdani cetak gol indah sekaligus menyelamatkan Sabah FC dari kekalahan atas Selangor FC. (Foto: Instagram/saddilramdanii)

SELANGOR - Sepulangnya dari membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Saddil Ramdani langsung bermain bersama klubnya di Liga Super Malaysia, yakni Sabah FC. Menariknya Saddil langsung berkontribusi bahkan menjadi pahlawan lantaran sanggup menyelamatkan Sabah FC dari kekalahan atas Selangor FC berkat gol indahnya.

Sudah sebulan Saddil absen dari laga Liga Super Malaysia. Eks pemain Persela Lamongan itu memenuhi panggilan negara kala membela Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023.

Terakhir Saddil membela Sabah yakni kala membantu mengalahkan Penang FA dengan skor 4-2. Saddil kala itu bermain sejak menit awal, namun ditarik keluar pada babak kedua.

Momen gol indah Saddil Ramdani di laga Selangor FC vs Sabah FC (twitter/MFL_MY)

Sepulangnya dari Kuwait, Saddil kemudian dipasang sejak menit awal kala Sabah bertamu ke markas Selangor di Stadion Majelis Perbandaran Selayang, Selangor, Selasa 28 Juni 2022. Berkat permainan apiknya, Sabah lantas sukses terhindar dari kekalahan dan skor 1-1 menjadi hasil akhir dari laga tersebut.

Sebelumnya, Sabah sudah tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Herrison Caion de Sousa di menit ketiga. Gol tersebut berawal dari blunder bek Sabah yang melakukan kesalahan di lini belakang.

Memasuki menit 10, Saddil sebenarnya berpeluang mencetak gol penyama kedudukan lebih cepat. Namu eksekusi tendangan bebasnua belum membuahkan gol.

Pada babak kedua, Sabah bermain lebih agresif. Pasukan Ong Kim Swee terus berupaya menyamakan kedudukan.

Kemudian, Saddil menyelamatkan Sabah dari kekalahan lewat aksi individunya di menit 53. Kerennya, gol Saddil diciptakan dengan cantik.

Saddil dua kali mengecoh bek Selangor, Fazly Mazlan terlebih dahulu sebelum melancarkan tembakan. Tembakan pemain asal Sulawesi Tenggara itu kemudian tak mampu dijangkau penjaga gawang Selangor, Samuel Sommervile.

Saddil Ramdani

Kedua tim kemudian terus melancarkan jual beli serangan. Namun skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil itu, Sabah bertengger di peringkat kedua klasemen sementara Liga Super Malaysia 2022. The Rhinos -julukan Sabah- mengantongi 19 poin, hasil enam kemenangan, satu hasil imbang dan dua kekalahan.

Sabah pun kini hanya tertinggal tiga pon dari sang pemuncak klasemen Liga Malaysia, yakni Johor Darul Takzim (JDT).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini