Share

5 Artis Pemilik Klub Sepak Bola di Indonesia, Nomor 1 Aktris Cantik Tanah Air

Tim Okezone, Okezone · Selasa 28 Juni 2022 19:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 28 49 2619968 5-artis-pemilik-klub-sepak-bola-di-indonesia-nomor-1-aktris-cantik-tanah-air-xODDFtpWc3.jpg Berikut 5 artis pemilik klub sepak bola di Indonesia (Foto: Instagram/@prilylatuconsina96)

SEBANYAK 5 artis pemilik klub sepak bola di Indonesia akan dibahas dalam artikel ini. Bukan hal tabu jika sebuah klub di dunia dimiliki oleh pengusaha atau seorang artis. Hal itu pun terjadi di Indonesia.

Sejumlah artis dan tokoh papan atas ramai-ramai memboyong sebuah klub. Klub yang dibeli pun variatif. Ada yang berasal dari Liga 3 hingga klub Liga 1.

Lantas, siapa saja pemilik klub yang berasal dari dunia entertain? Berikut 5 artis pemilik klub sepak bola di Indonesia:

5. Gilang Widya Pramana

Gilang Widya

Di urutan kelima ada Gilang Widya Pramana. Dijuluki Crazy Rich dari Malang, Gilang Widya memutuskan untuk membeli klub di kota kelahirannya. Ya, Gilang Widya diketahui merupakan pemilik klub dari Arema FC.

Di bawah kepemilikan Gilang Widya, Arema FC menjadi salah satu pesaing dalam perburuan gelar juara Liga 1 2021-2022 silam. Sayangnya, Arema FC harus puas menempati urutan keempat di Liga 1 musim lalu.

4. Kaesang Pangarep

Kaesang pangarep

Tak jauh beda seperti Gilang, ada anak Presiden Joko Widodo yaitu Kaesang Pangarep. Berasal dari Kota Solo, Kaesang Pangarep turut memboyong klub lokal Solo, yaitu Persis Solo.

Pria 27 tahun itu diketahui memiliki saham 40 persen di Persis Solo. Hal itu membuat Kaesang Pangarep termasuk memiliki saham mayoritas di Persis Solo. Selama di bawah kepemilikan Kaesang Pangarep, Persis Solo berhasil menembus Liga 1 2022-2023 mendatang.

3. Raffi Ahmad

Raffi Ahmad

Kemudian ada Raffi Ahmad, salah satu publik figur tersohor. Ya, artis ibu kota itu diketahui menjadi pemilik klub RANS Nusantara FC. Di bawah naungan Raffi Ahmad, RANS Nusantara FC berkembang pesat.

Bahkan, sejumlah gebrakan kerap dilakukan oleh RANS Nusantara FC. Terbaru, mereka mendatangkan Ronaldinho ke Indonesia. Sebelum itu, RANS Nusantara FC sendiri dipastikan bakal bermain di Liga 1 2022-2023.

2. Atta Halilintar

Atta Halilintar

Tak kalah dari Raffi Ahmad, Atta Halilintas sebagai salah satu Youtuber berpenghasilan besar di Indonesia ini pun diketahui memiliki sebuah klub di Indonesia. Ia diketahui membeli klub Liga 2 yaitu AHHA PS Pati.

Namun, belum lama ini, klub tersebut bertransformasi menajdi Bekasi City FC. Meski belum bisa berbicara banyak, di bawah kepemilikan Atta Halilintar Bekasi City FC diprediksi bakal menyulitkan di Liga 2 musim depan.

1. Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina

Jangan kaget melihat nama Prilly Latuconsina masuk dalam daftar pemilik klub di Indonesia. Ya, aktris muda 25 tahun ini memang memiliki klub Persikota Tangerang.

Persikota Tangerang sendiri sebenarnya bukan klub kacangan. Tim berjuluk si Bayi Ajaib itu sempat mentereng di kasta tertinggi Liga Indonesia era 90-an sampai 2000.

Hanya saja nama Persikota Tangerang kian surut. Akan tetapi, datangnya Prilly Latuconsina diharapkan bisa memberi sentuhan manis untuk Persikota Tangerang agar bisa segera bisa kembali ke kasta tertinggi Liga Indonesia.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini