Share

5 Pemain yang Layak Dibawa Shin Tae-yong untuk Bela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Nomor 1 Diakui Sebagai Penyerang Tajam di Asia

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 23 Juni 2022 16:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 23 51 2616934 5-pemain-yang-layak-dibawa-shin-tae-yong-untuk-bela-timnas-indonesia-di-piala-asia-2023-nomor-1-diakui-sebagai-penyerang-tajam-di-asia-Y8shwudFmD.jpg Berikut 5 pemain yang layak dibawa Shin Tae-yong untuk bela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 (Foto: Instagram/@ezrawalian)

SEBANYAK 5 pemain yang layak dibawa Shin Tae-yong untuk bela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 akan dibahas dalam artikel ini. Seperti diketahui, Timnas Indonesia resmi menggegam tiket putaran final Piala Asia 2023.

Hal itu dipastikan setelah tim besutan Shin Tae-yong itu berhasil lolos dengan status salah satu runner up terbaik Kualifikasi Piala Asia 2023. Timnas Indonesia sendiri menduduki peringkat kedua di runner up terbaik Kualifikasi Piala Asia 2023, di bawah Kirgizstan.

Akan tetapi, euforia lolosnya Timnas Indonesia tak boleh berlebih. Pasalnya, tantangan sesusungguhnya sudah menanti di Piala Asia 2023 mendatang.

Berhubung Piala Asia 2023 baru dilaksanakan tahun depan, masih ada waktu banyak Shin Tae-yong untuk memilah tim terbaiknya. Sebab demikian, Shin Tae-yong bisa membawa 5 pemain berikut ini untuk dibawa ke Piala Asia 2023.

Lantas siapa saja pemain yang dimaksud? Berikut 5 pemain yang layak dibawa ke Piala Asai 2023:

5. Ricky Fajrin

Ricky Fajrin

Sejak era Indra Sjafri dan Luis Milla, nama Ricky Fajrin kerap menghiasi skuad Timnas Indonesia. Hal itu jadi alasan utama bagi Shin Tae-yong untuk kembali memanggilnya ke skuad inti Garuda.

Selain itu, pemain berposisi bek ini, bisa diplot di segala posisi. Mulai dari bek kiri, tengah, hingga kanan. Di kompetisi lokal, ia bermain untuk Bali United. Di Bali United ia terbukti jadi andalan tim.

Salah satu bukti nyatanya adalah dua trofi Liga 1 yang sudah ia koleksi. Catatan juara itu diraih pada musim 2018-2019 dan 2021-2022 bersama Bali United.

4. Beckham Putra

Beckham Putra

Shin Tae-yong dikenal kerap mempercayai pemain muda di line up utama Timnas Indonesia level senior. Dengan demikian, tak salah jika memasukkan nama Beckham Putra ke dalam skuad Timnas Indonesia.

Pasalnya, gelandang Persib Bandung satu ini masih berusia 20 tahun. Akan tetapi, ia sudah dipercaya oleh Roberts Alberts, pelatih Persib Bandung sebagai pilihan utama.

Semangat juang di lapangan, jadi salah satu alasan Beckham Putra layak dipanggil Timnas Indonesia. Selain itu, ia pun telah berkontribusi dengan lima gol dan tiga assist selama bermain 22 laga di Liga 1 2021-2022 bersama Persib Bandung.

3. Osvaldo Haay

Osvaldo Haay

Kemudian, ada nama Osvaldo Haay, yang bisa jadi opsi daya gedor Shin Tae-yong. Ya, pemain penyerang sayap 24 tahun ini memiliki semangat juang tinggi. Sebab demikian, bukan tak mungkin Osvaldo Haay bisa jadi pemain yang mengejutkan tim Asia lainnya di Piala Asia 2023.

Selain itu, Osvaldo Haay juga punya pengalaman baik. Ia pernah tercatat sebagai top skor SEA Games 2019 silam. Ketika itu, Osvaldo Haay membela Timnas Indonesia U-23 dan berhasil melesatkan delapan gol untuk Garuda Muda.

2. Ezra Walian

Ezra Walian

Di urutan kedua, ada nama Ezra Walian, penyerang keturunan Belanda-Indonesia. Ya, Ezra Walian sendiri bisa jadi pilihan Shin Tae-yong untuk di garda depan Timnas Indonesia.

Memiliki postur tinggi dan besar, bukan tak mungkin skuad Timnas Indonesia bermain bola atas, karena memiliki penyerang tinggi. Selain itu, Ezra Walian juga sudah paham dengan cara melatih Shin Tae-yong.

Sebab, ia pernah dibawa ketika Timnas Indonesia berlaga di Piala AFF 2020 silam. Ketika itu, penyerang 24 tahun ini turut menyumbang dua gol untuk Timnas Indonesia. Gol tersebut dilesatkan kala bersua Laos dan Singapura.

1. Ilija Spasojevic

Illija Spasojevic

Meski sudah menginjak usia 34 tahun, nama Ilija Spasojevic tampaknya bisa jadi opsi penyerang berpengalaman, yang dibawa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023. Bukan hanya di dalam negeri, performa penyerang Bali United ini diakui oleh Federasi Sepak Bola Asia (AFC) sebagai salah satu penyerang tajam.

Bagaimana tidak di Liga 1 2021-2022 pemain keturunan ini berhasil menajdi top skor. Ia mengemas 23 gol dan empat assist selama 34 pertandingan di Liga 1 musim lalu.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini