Share

Pakai Bahasa Inggris, Witan Sulaeman Cerita Kelolosan Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023 kepada Pemain Lechia Gdansk

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 22 Juni 2022 10:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 22 51 2615882 pakai-bahasa-inggris-witan-sulaeman-cerita-kelolosan-timnas-indonesia-ke-piala-asia-2023-kepada-pemain-lechia-gdansk-f58WqbmUz4.jpg Witan Sulaeman (kanan) saat berbincang dengan pemain Lechia Gdansk. (Foto: YouTube/Lechia Gdansk)

WINGER Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, menceritakan lolosnya Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023 kepada pemain Lechia Gdansk, Kristers Tobers. Momen itu diunggah akun YouTube Lechia Gdansk pada Selasa 21 Juni 2022.

Witan Sulaeman baru saja kembali ke Lechia Gdansk setelah dipinjamkan ke FK Senica selama enam bulan. Tidak hanya itu, pemain kelahiran Palu itu juga disibukkan dengan agenda padat Timnas Indonesia di SEA Games 2021 dan Kualifikasi Piala Asia 2023.

Witan Sulaeman

(Witan Sulaeman saat berbincang dengan pemain Lechia Gdansk. (Foto: YouTube/Lechia Gdansk)

Sekembalinya ke Lechia Gdansk, Witan Sulaeman menceritakan kesuksesan Timnas Indonesia yang berhasil lolos ke Piala Asia 2023. Dengan seksama, Tobers mendengarkan kisah kesuksesan Timnas Indonesia yang diceritakan Witan Sulaeman menggunakan bahasa Inggris.

“Saya (sebelumnya) berada di FK Senica, Slovakia. Sekarang saya kembali setelah masa pinjaman berakhir,” ucap Witan membuka percakapan dengan Tobers, dilansir dari akun Youtube Lechia Gdansk (Lechia Gdansk), Rabu (22/6/2022).

"Saya pergi ke kamp pelatihan (Lechia) setelah membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia (2023). Dalam tiga pertandingan kami memenangkan dua pertandingan. Kami melewati kualifikasi sehingga kami puas. Sekarang saya kembali," tambah pemain jebolan SKO Ragunan ini.

Timnas Indonesia memang berhasil lolos ke Piala Asia 2023 dengan dramatis. Skuad asuhan Shin Tae-yong mengalahkan Kuwait (2-1), dan Nepal (7-0), meski sempat kalah dari Yordania (0-1). Skuad Garuda pun lolos ke Piala Asia untuk pertama kalinya setelah absen 16 tahun.

Witan Sulaeman kini berharap mendapatkan menit bermain bersama Lechia Gdansk. Pemain 20 tahun ini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) bersama dengan para penggawa Lechia Gdansk lainnya di Cetniewo, Polandia.

Witan Sulaeman

“Sekarang saya telah kembali, saya siap untuk bermain,” kata Witan.

“Di beberapa hari pertama kami (Witan dan Tobers) akan menjalani pengenalan latihan tim. Saya berharap bisa mendapatkan kesempatan bermain untuk Lechia Gdansk,” jelas Witan Sulaeman.

Musim ini, Lechia Gdansk berpotensi tampil di Liga Konferensi Eropa 2022-2023 setelah finis di posisi empat Liga Polandia 2021-2022. Namun, Lechia Gdansk harus melewati kualifikasi lebih dulu. Di Kualifikasi I, Lechia Gdansk akan menghadapi wakil Makedonia Utara, Akademija Pandev pada 7 dan 14 Juli 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini