Share

Hadapi Piala AFF U-19 2022, Ronaldo Kwateh Ungkap Chemistry Pemain Timnas Indonesia U-19 Masih Belum Klop

Maulana Yusuf, Jurnalis · Selasa 21 Juni 2022 21:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 21 51 2615709 hadapi-piala-aff-u-19-2022-ronaldo-kwateh-ungkap-chemistry-pemain-timnas-indonesia-u-19-masih-belum-klop-dCk73iMSVL.jpg Pemain Timnas Indonesia U-19, Ronaldo Kwateh. (Foto: PSSI)

JAKARTA - Penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Ronaldo Kwateh membeberkan faktor yang bisa menjadi masalah jika belum diselesaikan sebelum bergulirnya Piala AFF U-19 2022 pada Juli 2022 nanti. Masalah yang dimaksud adalah Ronaldo melihat chemistry antar pemain skuad Garuda Nusantara masih belum klop alias belum sempurna.

Sebagimana diketahui, Skuad Garuda Nusantara telah melakukan pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (21/6/2022) sore WIB. Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong pun hadir langsung di TC perdanannya itu menangani Garuda Nusantara.

Pantauan MNC Portal Indonesia, para pemain Timnas Indonesia U-19 menjalani pemusatan latihan di bawah intruksi Shin Tae-yong dengan antusias. Hal tersebut dilakukan oleh Skuad Garuda Nusantara sebagai persiapan sebelum Piala AFF U-19 2022.

Timnas Indonesia U-19

Usai TC, Ronaldo mengungkapkan persiapan Skuad Timnas Indonesia U-19. Menurut Ronaldo, Shin Tae-yong menekankan dirinya dan kolega agar lebih siap menghadapi turnamen Piala AFF U-19 tahun ini.

"Arahan pelatih Shin Tae-yong bahwa kami harus siap, meskipun persiapan hanya kurang dari dua minggu. Tapi kami harus siap menatap Piala AFF U-19 ini," papar Ronaldo, kepada awak media, Selasa (21/6/2022).

Di sisi lain, Ronaldo juga mengatakan bahwa Chemistry antara sesama rekannya itu belum terbentuk dengan sempurna. Pasalnya, mereka baru saja bergabung lagi baru-baru ini.

"Karena kami baru bergabung kemarin. Memang chemistry sudah mulai terbentuk. Tapi masih belum sempurna," tambah Ronaldo.

Meski begitu, Ronaldo dkk bertekad akan terus membangun chemistry ke depannya. Sehingga, mereka akan semakin matang dalam permainannya.

"Jadi, kami harus membangun chemistry kembali. Semoga di persiapan kami ini bisa matang. Kami harus terus berlatih agar chemistry semakin sempurna," jelas Ronaldo.

Sementara itu, pada TC kali ini, Shin Tae-yong fokus pada peningkatan kondisi fisik Skuad Timnas Indonesia U-19 pada TC kali ini. Selain itu, juga meningkatkan sentuhan bola atau penguasaan bola.

30 Pemain Timnas Indonesia U-19 yang dipanggil TC untuk hadapi Piala AFF U-19 2022

Sebagai informasi, Indonesia menjadi tuan rumah Piala AFF U-19 2022. Turnamen ini akan diikuti oleh 11 negara dan akan dibagi menjadi dua grup, yakni Grip A dan Grup B.

Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Myanmar, Vietnam, Thailand, Brunei Darussalam dan Filipina. Sedangkan Grup B berisikan Malaysia, Laos, Timor Leste, Kamboja dan Singapura.

Nantinya, Timnas Indonesia U-19 akan mengawali laga perdana mereka di fase grup menghadapi Timnas Vietnam U-19. Pertandingan itu akan dilangsungkan di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi pada Sabtu 2 Juli 2022 malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini