Share

Mantan Bek Manchester City Ini Tak Kaget Jika Erling Haaland Cetak 30 Gol di Liga Inggris Musim Depan

Rio Eristiawan, Jurnalis · Sabtu 18 Juni 2022 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 17 45 2613608 mantan-bek-manchester-city-ini-tak-kaget-jika-erling-haaland-cetak-30-gol-di-liga-inggris-musim-depan-jyOaPFtU7x.jpg Erling Haaland perkuat Manchester City musim depan (Foto: Instagram/@erling.haaland)

KEDATANGAN Erling Haaland di Manchester City membuat ekspetasi publik dengan penyerang 21 tahun itu cukup besar. Tak terkecuali mantan bek Manchester City, Danny Mills yang tak kaget jika Erling Haaland bisa mencetak gol dalam satu musim di debut Liga Inggris 2022-2023.

Hal itu dilontarkan oleh Danny Mills bukan tanpa sebab. Pasalnya, selama di Borussia Dortmund, Erling Haaland memang seperti monster menakutkan di depan gawang lawan. Bahkan, bersama Borussia Dortmund musim lalu, ia bisa mencetak 29 gol dalam 30 laga di semua kompetsi.

Erling Haaland

Melihat hal tersebut Danny Mills menyebutkan Erling Haaland akan menunjukan penampilan apiknya bersama Manchester City. Meski mengalami cedera dan harus menepi di beberapa pertandingan, tetapi ia menilai pemain Tim Nasional (Timnas) Norwegia itu sudah kembali menunjukkan penampilan bagusnya di jeda internasional.

"Saya pikir dia (Erling Haaland, red) akan benar-benar fantastis. Dia tidak banyak bermain di akhir musim lalu karena cedera, tetapi telah kembali selama musim panas bermain sepak bola internasional, jadi dia kembali ke performa bagusnya," kata Danny Mills dilansir dari Sportbible.

Sementara itu, Erling Haaland sendiri memiliki waktu untuk berlatih bersama pemain-pemain Manchester City sebelum tampil di laga pramusim. Danny Mills pun mengaku tidak akan terkejut, jika Erling Haaland bisa cetak 30 gol di musim perdananya tampil di Liga Inggris.

“Dia sekarang akan memiliki beberapa minggu sebelum dia kembali ke pra-musim dengan Manchester City. Saya tidak akan terkejut jika dia mencetak lebih dari 30 gol di Liga Inggris musim depan," ucapnya.

Lebih lanjut, Danny Mills menjelaskan, Manchester City mendapatkan keuntungan besar di Piala Dunia 2022. Pasalnya, Erling Haaland tidak akan tampil di ajang empat tahun tersebut karena Norwegia tidak lolos. Sebab demikian, Manchester City bisa punya waktu banyak agar Erling Haaland menyatu dengan pemain lainnya.

Erling Haaland

“Keuntungan yang akan dimiliki Manchester City, ketika mereka memasuki jeda Piala Dunia setelah 12 November, Erling Haaland akan beristirahat karena dia tidak akan pergi ke Piala Dunia,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini