Share

Penyebab 10 Pemain Timnas Nepal Undur Diri dari Kualifikasi Piala Asia 2023, Untungkan Timnas Indonesia?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 14 Juni 2022 09:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 14 51 2611090 penyebab-10-pemain-timnas-nepal-undur-diri-dari-kualifikasi-piala-asia-2023-untungkan-timnas-indonesia-tRCqpMIGc1.jpg Berikut penyebab 10 pemain Timnas Nepal undur diri dari Kualifikasi Piala Asia 2023. (Foto: Instagram/@theanfaofficial)

PENYEBAB 10 pemain Timnas Nepal undur diri dari Kualifikasi Piala Asia 2023 akan dibahas dalam artikel ini. Apakah kepergian Rohit Chand dan kawan-kawan membantu Timnas Indonesia menang telak atas Nepal di matchday pamungkas Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu 15 Juni 2022 dini hari WIB?

Kabar mengejutkan menimpa pencinta sepakbola Nepal pada pengujung April 2022, atau sekira 10 hari sebelum babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 dimulai. Saat itu, 10 pemain Timnas Nepal mengundurkan diri dari skuad.

Timnas Nepal

(10 pemain Nepal undur diri dari Kualifikasi Piala Asia 2023. (Foto: onlinekhabar.com)

Alasannya karena perseteruan antara pemain-pemain Nepal itu dengan sang pelatih, Abdullah Al Mutairi. Saat itu, Rohit Chand dan kawan-kawan kecewa dengan fasilitas yang diberikan oleh federasi.

Karena itu, Rohit Chand dan kawan-kawan bertanya kepada sang pelatih perihal hak apa saja yang mereka terima. Ternyata, jawaban yang diterima Rohit Chand tak menyenangkan.

Jawaban yang tidak menyenangkan juga diutarakan PSSI-nya Nepal (ANFA) kepada pemain. Karena itu, Rohit Chand bersama sembilan pemain lainnya yakni Bishal Shrestha, Sujal Shrestha, Tej Tamang, Suman Lama, Dinesh Rajbanshi, Anjan Bista, Bimal Gharti Magar, Ananta Tamang dan Bishal Rai mengundurkan diri dari tim.

“Kami ingin menyelesaikan masalah ini secara internal, tetapi karena jari-jari menunjuk ke arah kami, kami memutuskan untuk membicarakan masalah ini secara terbuka,” tulis pernyataan resmi perwakilan pemain, dikutip dari Online Khabar.

“Kami bangga mewakili Nepal, kami amat menyukainya sehingga kami terkadang mengabaikan karier kami di klub. Kami bersedia bermain untuk negara kapan pun tanpa diminta, tapi cara kami diperlakukan oleh pelatih sangat menjijikan,” tambah pernyataan tersebut.

Alhasil, Timnas Nepal melakoni babak Kualifikasi Piala Asia 2023 tanpa 10 nama di atas. Sekadar diketahui, Nepal tergabung di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 bersama tuan rumah Kuwait, Yordania dan Indonesia.

Karena kalah di dua laga awal yakni tumbang 0-2 dari Yordania dan dihancurkan Kuwait 1-4, Nepal sudah dipastikan gagal lolos ke Piala Asia 2023. Rabu, 15 Juni 2022 pukul 02.15 WIB, Nepal akan menghadapi Timnas Indonesia di laga pamungkas Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia

Ketiadaan Rohit Chand apakah bakal dimanfaatkan Timnas Indonesia dengan maksimal? Sekadar diketahui, Timnas Indonesia membutuhkan kemenangan atas Nepal untuk menjaga peluang lolos ke Piala Asia 2023.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini