Share

Cristiano Ronaldo Menggila di Laga Portugal vs Swiss, Fernando Santos: Dia Pemain Terbaik di Dunia!

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Senin 06 Juni 2022 05:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 06 51 2606140 cristano-ronaldo-menggila-di-laga-portugal-vs-swiss-fernando-santos-dia-pemain-terbaik-di-dunia-YvNPWyD1kG.JPG Aksi Cristiano Ronaldo di laga Portugal vs Swiss. (Foto: Reuters)

LISBON – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Portugal, Fernando Santos dibuat kagum untuk kesekian kalinya oleh Cristiano Ronaldo lantaran penampilan luar biasanya saat membantu Seleccao das Quinas menang 4-0 atas Swiss di laga A2 UEFA Nations League 2022-2023. Bagi Santos, Ronaldo memang pemain terbaik di dunia.

Pertandingan Portugal vs Swiss dilangsungkan di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Senin (6/6/2022) dini hari WIB. Setelah sukses menunjukan dominasinya, Portugal mampu meraih kemenangan telak dengan skor akhir 4-0 dan Ronaldo menyumbang dua gol dalam laga tersebut.

Di babak pertama, William, Carvalho (15’) mampu membuka keunggulan untuk Portugal dan disusul dua gol yang didapatkan oleh Cristiano Ronaldo (35’ 39’). Joao Cancelo (68’) sukses menyempurnakan kemenangan Portugal 4-0 asa Swiss.

Portugal vs Swiss (Reuters)

Santos pun mengaku sangat terpukau dengan kemampuan Ronaldo yang berhasil mencatatkan dua gol di laga tersebut. Bahkan, pelatih berusia 67 tahun itu menegaskan bahwa Ronaldo merupakan salah satu pesepak bola terbaik di dunia saat ini.

"Saya tidak tahu harus berkata apa lagi. Saya akan mengulangi bahwa dia adalah pemain terbaik di dunia. Ungkap Fernando Santos, Senin (6/6/2022).

“Apa lagi yang bisa saya katakan? Saya pikir semuanya sudah dikatakan,” imbuhnya.

Dengan hasil itu, Portugal kini sukses menjadi pemuncak klasemen Grup A2 UEFA Nations League 2022-2023 setelah berhasil mengumpulkan empat poin. Sementara Swiss berada di posisi terbawah dengan nol poin lantaran kalah di dua.

Portugal vs Swiss (Reuters)

Sementara itu, Spanyol yang meraih hasil imbang 2-2 kontra Republik Ceko bertengger di peringkat ketiga. Republik Ceko pun menempati posisi kedua dengan koleksi empat poin atau sama dengan Portugal.

Selanjutnya Timnas Portugal akan menantang Ceko di matchday ketiga Grup A2 UEFA Nations League 2022-2023. Laga tersebut akan berlangsung pada Jumat 10 Juni 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini