Share

Jerman Kesulitan Taklukkan Italia, Hansi Flick Marah-Marah

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Minggu 05 Juni 2022 06:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 05 51 2605761 jerman-kesulitan-taklukkan-italia-hansi-flik-marah-marah-F5nBBq7c08.JPG Hansi Flick memberi arahan pemain Jerman saat melawan Italia di UEFA Nations League. (Foto: Reuters)

BOLOGNA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Jerman, Hansi Flick tidak puas timnya hanya bisa meraih satu poin usai ditahan 1-1 oleh Italia di laga Grup C UEFA Nations League 2022-2023. Flick kesal dan marah-marah karena ia melihat anak asuhnya tak memperlihatkan semangat juang untuk merebut kemenangan di laga kontra Italia tersebut.

Bermain di Stadion Renato Dall’Ara, Minggu (5/6/2022) dini hari WIB, Der Panzer –julukan Jerman- sebenarnya menguasai jalannya pertandingan sejak babak pertama. Sayangnya, mereka lebih dulu tertinggal oleh gol yang dicetak Lorenzo Pellegrini pada menit 70.

Beruntung bagi Jerman, Joshua Kimmich mampu menyamakan kedudukan tiga menit kemudian. Hasil 1-1 itu pun bertahan hingga laga usai meski Timo Werner dan kolega memegang penguasaan bola sebanyak 68 persen selama 90 menit dan terus mengurung pertahanan Gli Azzurri –julukan Italia.

Italia vs Jerman

Flick lantas tampak kecewa dengan permainan anak buahnya. Sebab menurut mantan juru taktik Bayern Munich itu, Jerman tidak bisa mendapatkan celah untuk memperoleh gol yang lebih banyak dengan dominasi yang mereka tunjukkan pada laga ini.

“Kami benar-benar tidak bisa puas malam ini. Kami baik-baik saja selama 15 menit pertama, tetapi kemudian kami tidak menemukan ruang, membuat terlalu banyak kesalahan dan kurang berjuang untuk menang,” jelas Flick dilansir dari laman resmi Federasi Sepakbola Jerman (DFB), Minggu (5/6/2022).

Kendati demikian, pelatih berusia 57 tahun itu tetap menemukan sisi positif dari permainan anak asuhnya dalam hasil imbang kontra pasukan Roberto Mancini. Dia pun mengincar hasil yang lebih baik pada laga berikutnya kontra Inggris pada Rabu 8 Juni 2022 dini hari WIB.

“Cara kami bangkit setelah gol mereka dan kemudian mencoba mengubah skor menjadi 2-1 adalah hal yang positif. Kami akan menganalisis pertandingan ini dan mencoba bermain lebih baik melawan Inggris,” jelas entrenador jawara Liga Champions 2019-2020 itu.

Italia vs Jerman

Dengan hasil tersebut, Jerman dan Italia masing-masing berada di posisi kedua dan ketiga Grup C UEFA Nations League 2022-2023. Puncak klasemen dipegang oleh Hungaria yang menumbangkan Inggris 1-0 pada laga pembuka.

Tentunya laga Jerman vs Inggris nanti diprediksi akan sangat menarik. Karena kedua negara tersebut sama-sama memiliki pemain bintang yang dapat diandalkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini