Share

Meski Menang Telak di Laga Uji Coba, Pelatih Fisik Persib Bandung Ungkap Hal Ini Sebagai Evaluasi

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Kamis 02 Juni 2022 11:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 02 49 2604166 meski-menang-telak-di-laga-uji-coba-pelatih-fisik-persib-bandung-ungkap-hal-ini-sebagai-evaluasi-zD8oQP57QB.jpg Pelatih fisik Persib Bandung ungkap kekurangan timnya di laga uji coba (Foto: Persib Bandung)

PERSIB Bandung sukses mendulang kemenangan besar di laga uji coba jelang Liga 1 2022-2023 mendatang. Tim berjuluk Maun Bandung itu belum lama ini menang 10 gol tanpa balas kontra tim lokal, yaitu Renggali Batam Selection.

Seperti diketahui, pasukan Maung Bandung kini sedang berada di Batam untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) jelang hadapi musim baru. Tim besutan Robert Alberts itu menyiapkan sejumlah materi latihan, termasuk uji coba lawan tim lokal.

Persib Bandung

Pada salah satu laga uji coba, yang berlangsun pada Rabu, 1 Juni 2022, Persib Bandung berhasil meraih kemenangan. Tak tanggung-tanggung Maung Bandung 10-0 kontra Renggali Batam Selection.

Kendati menang besar, pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, menyebut ada beberapa hal yang perlu dibenahi. Meski di sisi lain ia senang Persib Bandung bisa menang telak.

"Tentunya pertandingan uji coba sangat dibutuhkan saat pramusim. Kami juga sedang menatap turnamen pramusim juga," ungkap Yaya Sunarya dikutip dari laman resmi Persib Bandung, Kamis (2/6/2022).

Yaya mengatakan bahwa pertandingan tersebut memang sangat dibutuhkan oleh para pemain Persib. Pasalnya, mereka harus kembali mengasah feeling dan intuisi mereka dalam bertanding agar meraih hasil memuaskan.

Follow Berita Okezone di Google News

"Feeling, intuisi, fokus pemain berbeda, juga intensitasnya. Tentunya kami membutuhkan uji tanding seperti ini untuk mengasah kesiapan dan supaya pemain bisa lebih menyadari situasi pertandingan," sambungnya.

Persib Bandung

Selain itu, Yaya juga mengatakan bahwa pelatih Robert Rene Alberts, menegaskan bahwa setiap pemain harus serius menjalani laga pramusim apapun hasilnya. Evaluasi pun akan selalu dilakukan agar Persib Bandung bisa meraih hasil maksimal di turnamen mendatang.

"Sejak awal Coach Robert bilang jika tim harus serius menjalani pramusim. Tidak melihat lawan yang dihadapi atau berapa gol yang tercipta, tapi kami akan evaluasi seperti apa pemain bermain di lapangan," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini