Share

Vinicius Junior Tampil Luar Biasa di Real Madrid pada Musim Ini, Carlo Ancelotti Bocorkan Rahasianya

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Senin 30 Mei 2022 10:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 30 261 2602361 vinicius-junior-tampil-luar-biasa-di-real-madrid-pada-musim-ini-carlo-ancelotti-bocorkan-rahasianya-IOAx94mIDb.JPG Pemain Real Madrid, Vinicius Junior. (Foto: Reuters)

MADRID - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti senang melihat perkembangan Vinicius Junior di musim 2021-2022. Menurut pemaparan Ancelotti, semua itu berkat bimbingan Karim Benzema yang berhasil membantu Vinicius berkembang.

Usia Vinicus baru menginjak 21 tahun, tetapi dirinya sudah mampu mencetak gol di partai puncak Liga Champions. Ya, pemuda asal Brasil tersebut mengandaskan mimpi Liverpool untuk menjuarai Liga Champions 2021-2022 pada Minggu 29 Mei 2022 silam.

Kendati demikian, performa Vinicius tidak hanya tampak pada laga itu saja. Sepanjang musim ini, Vinicius menunjukkan bahwa dirinya merupakan salah satu winger yang patut diperhitungkan di kancah sepakbola Eropa.

Vinicius Junior

Bermain di sayap kiri lini depan Madrid, Vinicius tampil begitu gacor. Dari 52 penampilannya musim ini di semua kompetisi, Vinicius mencetak 22 gol dan 20 assist.

Ancelotti pun mengomentari perkembangan Vinicius yang begitu pesat. Pelatih asal Italia itu amat puas dengan performa Vinicius musim ini.

“Peningkatannya terlihat pada efektivitasnya di depan gawang, dia tidak mengubah yang lain, dengan Vinicius, saya membantunya memberikan kepercayaan diri yang dia butuhkan,” kata Ancelotti dikutip Football Espana, Senin (30/5/2022).

“Di awal musim, dia memang tidak bermain sejak awal pertandingan, namun kemudian dia bermain sepanjang waktu,” tambahnya.

Ancelotti kemudian menambahkan bahwa peningkatan tajam performa Vinicius tak lepas dari jasa seniornya, Benzema. Eks pelatih AC Milan dan Chelsea itu menyebut bahwa Benzema terus membimbing Vinicus agar menjadi pemain yang lebih dewasa.

“Satu tahun lainnya bersama Karim Benzema telah membantunya, saya senang karena dia telah menaruh ceri di atas kue, dia menjalani musim yang fantastis, final yang hebat,” puji Ancelotti.

Vinicius Junior

Vinicius didatangkan dari FC Flamengo pada 12 Juli 2018 silam, tepat di hari ulang tahunnya yang ke-18. Los Blancos -julukan Madrid- merogoh kocek cukup dalam untuk pemain seusianya, yakni 45 juta Euro atau setara Rp704 miliar.

Uang yang dikeluarkan Madrid untuk menggaet Vinicius pun terbayarkan. Dirinya sudah mempersembahkan enam trofi sejak menginjakkan kaki di Santiago Bernabeau, termasuk gelar Liga Champions yang baru saja diraihnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini